"Loading..."

Idul Adha, Perhutani Salurkan Hewan Kurban di Pekalongan Timur

PEKALONGAN TIMUR, PERHUTANI (23/07/2021) | Dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1442 H/2021, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pekalongan Timur menyalurkan hewan kurban sebanyak tiga ekor kambing kepada mitra kerja dan masyarakat sekitar hutan, Rabu (21/07).

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Kepala Divisi Regional (Kadivre) Perhutani Jawa Tengah, Budi Widodo didampingi oleh Administratur KPH Pekalongan Timur Untoro Tri Kurniawan, jajaran Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Randudongkal serta Ketua Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Sido Mulyo Jarot.

Kadivre Jateng, Budi Widodo berharap hewan kurban yang disalurkan membawa keberkahan dan manfaat bagi para mitra kerja dan masyarakat, terlebih di tengah kondisi pandemi covid -19 seperti sekarang.

Administratur KPH Pekalongan Timur, Untoro Tri Kurniawan menyampaikan bahwa selain penyaluran hewan kurban kepada para penyadap, dilakukan juga pembinaan karyawan oleh Kadivre Jateng. Dalam kesempatan ini pula diserahkan bantuan sembako kepada 10 penyadap getah pinus dengan kinerja terbaik.

“Kegiatan pembinaan, penyaluran hewan kurban dan penyerahan sembako ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Perhutani terhadap masyarakat, khususnya menyambut Hari Raya Idul Adha,” tandas Untoro.

Dalam kesempatan yang sama Ketua LMDH Sido Mulyo, Jarot menyampaikan terima kasih kepada Perhutani KPH Pekalongan Timur atas perhatiannya kepada mitra kerja dan masyarakat sekitar hutan.

“Daging kurban ini akan kami bantu bagikan kepada yang berhak menerimanya. Semoga apa yang kita lakukan ini mendapatkan keberkahan,“ pungkas Jarot. (Kom-PHT/Pkt/Hwr)

Editor : Ywn
Copyright©2021