"Loading..."

Inhutani V kunjungi Suhita Bee Farm

BANDAR LAMPUNG, INHUTANI V (29/5/2021) | Komisaris Utama Inhutani V – Apik Karyana bersama Direktur Inhutani V – Trianom Wahyudi melakukan kunjungan ke Suhita Bee Farm di Provinsi Lampung, Sabtu (29/5).

Dalam kunjungan yang di dampingi oleh Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Lampung, Kepala Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDASHL) Way Sekampung, dan Kepala Tahura Wan Abdul Rachman ini merupakan langkah Inhutani V dalam melakukan penjajakan peluang multiusaha kehutanan baru yang juga merupakan bentuk implementasi dari Undang-undang Cipta Kerja.

Suhita Bee Farm merupakan Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) di Desa Batu Putuk , Kec. Teluk Betung Utara – Lampung yang mengembangkan lebah madu tetrigona secara alami dan sangat produktif.

“Pada kesempatan ini saya sangat berbahagia dapat melihat dan mencoba secara langsung proses usaha di Suhita Bee Farm” pungkas Apik Karyana.

Hal yang dilakukan Suhita Bee Farm sangat inspiratif, dapat didupliksi dan dikembangkan untuk peningkatan perekonomian masyarakat di sekitar hutan. Selain produksi madu, Suhita Bee Farm juga mengembangkan ecoprint (membatik menggunakan perwarna alami dengan corak daun).

“Kami mendapatkan bantuan dari Bank Indonesia untuk peningkatan kualitas, kemasan, dan pemasarannya sampai mencapai standar ekspor” ujar pemilik Suhita Bee Farm Kinan Suyadi. (Kom-IHT5/Goe)

 

Editor : Ywn

Copyright©2021

Share: