KUNINGAN, PERHUTANI (21/4/2022) | Jalin sinegritas kebersamaan di bulan Ramadhan, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kuningan kembali gandeng Bupati dan Stakholder Kabupaten Kuningan untuk menggelar kegiatan penanaman bersama yang berlokasi di bendungan Kabupaten Kuningan termasuk wilayah kawasan hutan Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Cibeureum Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Cibingbin sebanyak 500 bibit pohon pada hari, Rabu (20/4).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Administratur/KKPH Kuningan Benny Suko Triatmoko beserta jajaran, Bupati Kuningan Acep Purnama, Segenap Anggota Dewan Komisi IV Kabupaten Kuningan dan segenap Kepala Dinas Kabupaten Kuningan, Ketua Paguyuban LMDH Se-Kabupaten Kuningan Tono Cartono beserta Anggota 9 Orang.

Administratur/KKPH Kuningan Benny Suko Triatmoko menyampaikan.’ Bahwa dengan di adakannya penanaman bersama ini sudah menjadi agenda rutin yang dilaksanakan tiap tahunnya dengan melibatkan Stakholder terkait sehingga hutan kita selalu terjaga dan lestari.

“Selagi masih musim penghujan mari Kita giat menanam pohon agar hutan yang kita cintai ini selalu lestari sehingga bisa mencegah terjadinya banjir dan juga hutan merupakan sebagai sumber mata air guna untuk keberlangsungan hidup anak dan cucu kita di masa yang akan datang,” Ungkapnya.

Bupati Kuningan Acep Purnama mengatakan.’ Kami sangat mendukung sekali dan berikan apresiasi kepada Perhutani yang telah mana menggelar kegiatan penanaman bersama tersebut yang di ikuti oleh Dinas-dinas terkait.

“Berharap dengan diadakanya penanaman bersama ini, semoga kedepannya terus di lanjutkan mengingat untuk menjaga hal-hal yang tidak di inginkan seperti banjir dan bencana-bencana lainnya khususnya untuk Kabupaten Kuningan yang kita Cintai ini,” Pungkasnya.¬†(Kom-PHT/Kng/Ddi)

Editor : MZ
Copyright©2022