BANYUMAS TIMUR, PERHUTANI (24/06/2022) | Bertempat di Hotel Rosenda Baturaden, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banyumas Timur mendukung penyelenggaraan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Karyawan yang juga dihadiri Dinas Koperasi Kabupaten Banyumas, Rabu (22/06).

Hadir Wakil Administratur Hari Dwi Hutanto, Kepala Seksi Pembinaan Hutan Maman, Kepala Seksi Produksi dan Wisata Taufik Nurochman Hidayat, Ketua – Pengurus Koperasi dan segenap anggotanya yang berjumlah lebih kurang 179 orang. Turut hadir undangan dari Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Banyumas Herliana dan Dinas Koperasi Kabupaten Banyumas Alfian Hari .

Administratur KPH Banyumas Timur melalui wakilnya, Hari Dwi Hutanto mengucapkan selamat mengadakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Karyawan. Pihaknya mendukung penuh upaya-upaya Koperasi dalam turut serta meningkatkan ekonomi bangsa dan kesejahteraan para anggotanya.

Ketua Koperasi, Mulyono menyampaikan laporan bahwa pendapatan dari Waserda Tahun 2020 Rp. 6.153.667,-¬† Tahun 2021 Rp. 25.597.188,- atau naik 315 %. “Pendapatan naik terutama Madu dan Minyak Kayu Kayu Putih. Juga dari Simpan Pinjam Rp. 169.386.171. Selain pendapatan dari pengadaan barang dan jasa, sumber pendapatan investasi didapat dari Wisata Serang dan Hutan Pinus limpakuwus Rp. 62.348.714,-. Kedepannya akan bekerjasama dengan Wisata Curug Bayan dan Curug Jenggala,” imbuhnya.

Dekopinda Kabupaten Banyumas, Herliana mengapresiasi kemajuan koperasi karyawan KPH Banyumas Timur. “Apalagi koperasi ini banyak bekerjasama dengan tempat atau obyek wisata dalam wilayah KPH Banyumas Timur jadi dengan gagasan kerjasama melalui Koperasi Karyawan ini sangatlah baik dan sangat menguntungkan,” tuturnya. (Kom-PHT/Byt/Rhm)

Editor : Aas

Copyright©2022