"Loading..."

Kunjungi Kapolres Sukabumi, Perhutani Koordinasikan Pengamanan dan Pencegahan Gukamhut

SUKABUMI, PERHUTANI (16/09/2021) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Sukabumi melakukan kunjungan ke Kapolres Sukabumi dalam rangka koordinasi untuk bersinergi dalam pengamanan dan pencegahan gangguan keamanan hutan (Gukamhut), bertempat di Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Sukabumi, Rabu (15/09).

Dalam kunjungannya Administratur KPH Sukabumi, Asep Setiawan didampingi Wakil Administratur Wilayah Barat Suwandi dan Komadan Regu (Danru) Vicky Yuldan serta diterima langsung oleh Kapolres Sukabumi, Dedy Darmawansyah di ruangannya.

Asep Setiawan menyampaikan bahwa kunjungannya tersebut dalam rangka melakukan koordinasi terkait dengan pengamanan sumberdaya hutan dan pencegahan keamanan hutan (Gukamhut) sebagai langkah untuk antisipasi.

Sementara itu Dedy Darmawansyah menegaskan jika pihaknya siap membantu serta berkolaborasi dalam pencegahan dan penanganan Gukamhut di wilayah hukum Polres Sukabumi yang menjadi tanggungjawabnya.

“Kami berpesan agar selalu memantau titik-titik rawan gangguan dan memerintahkan kepada jajaran anggota Polres Sukabumi untuk dapat berkoordinasi lebih intens dengan Perhutani KPH Sukabumi sehingga diharapkan dapat meminimalisir Gukamhut yang terjadi dalam kawasan hutan,” pungkasnya. (Kom-PHT/Skb/HN)

Editor : Ywn
Copyright©2021