"Loading..."

Perhutani Bagikan Daging Kurban di Banyuwangi Barat

BANYUWANGI BARAT, PERHUTANI (22/07/2021) | Dalam rangka memperingati perayaan hari raya Idul Adha 1442 Hijriah, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banyuwangi Barat melaksanakan pemotongan hewan kurban berupa kambing sebanyak 5 ekor bertempat di masing-masing Kantor Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) secara serentak, kamis (22/07).

Administratur Perhutani KPH Banyuwangi Barat Dedy Siswandhi mengatakan daging kurban yang sudah ditimbang dan dibungkus tersebut dibagikan kepada masyarakat yang berada disekitar lingkungan kantor BKPH. Menurutnya hewan ternak untuk kurban itu berasal dari dana Bina Lingkungan Kantor Divisi Regional Jawa Timur.

Dalam kesempatan itu Dedi Siswandhi usai menyerahkan hewan kurban secara simbolis menyampakan, bahwa Idul Adha ini adalah momentum untuk menumbuhkan jiwa sosial dan sifat kemanusiaan, kepedulian terhadap masyarakat dengan berderma, apalagi dimasa-masa pandemi seperti ini.

“Banyak masyarakat yang mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidupnya sehingga dengan ikut berkurban dan berbagi maka setidaknya akan mengurangi sedikit beban masyarakat dimasa sulit ini,” tutupnya

Suwono salah satu warga sekitar hutan yang menerima daging kurban dari kantor Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Kalibaru menyampaikan terima kasih atas pemberian daging kurban tersebut.

“Semoga daging kurban yang diberikan ini bermanfaat dan dapat mengurangi beban warga ditengah pandemi dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari, ” ucapnya. (Kom-PHT/Bwb/Nov)

Editor : Ywn

Copyright©2021

Share: