"Loading..."

Perhutani Berikan Bantuan Sarana Panen Lebah Madu Kepada LMDH di Blora

KEBONHARJO, PERHUTANI (11/10/2021) | Sebagai upaya mendukung kemandirian dan peningkatan Kelompok Usaha Perhutanan Sosial (KUPS) Madu Sari Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Wana Mutiara dalam budidaya ternak lebah madu, Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kebonharjo memberikan bantuan sarana panen lebah madu berupa baju pelindung anti lebah, botol kemasan madu dan gula pasir sebagai suplemen tambahan pakan lebah madu di Desa Gayam, Kecamatan Bogorejo, Kabupaten Blora, Minggu (10/10).

Hadir dalam acara tersebut mewakili Administratur KPH Kebonharjo, Kepala Seksi Bidang Produksi dan Ekowisata Imam SBH, Pendamping dari Cabang Dinas Kehutanan Wilayah I Blora Hariyadi, Kepala Bagian Kesatuan Pemangkuan HUtan (BKPH) Gayam Suyanto, Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM) Suwito Harahap dan Ketua LMDH Wana Mutiara Gayam Yudi Oetomo beserta pengurus dan anggota.

Bantuan sarana panen lebah lebah madu tersebut diserahkan oleh Kepala Seksi Bidang Produksi dan Ekowisata Imam SBH dan diterima oleh Ketua LMDH Wana Mutiara Gayam Yudi Oetomo.

Menyampaikan pesan Administratur KPH Kebonharjo, Kepala Seksi Bidang Produksi dan Ekowisata Imam SBH mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian dan partisipasi Perhutani dalam mendukung kemandirian dan peningkatan KUPS Madu Sari dalam budidaya ternak lebah madu.

“Semoga bantuan ini dapat meningkatkan hasil produksi madu dan kami berharap LMDH Wana Mutiara dapat menggali dan memberdayakan potensi yang ada di wilayah Hutan Pangkuan Desa (HPD) dengan usaha produktif lainnya,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua LMDH Wana Mutiara mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Perhutani yang telah memberikan bantuan sarana panen lebah madu kepada KUPS Madu Sari selaku pengelola budidaya ternak lebah madu.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan produksi madu semakin melimpah sehingga dapat memenuhi permintaan pasar yang semakin meningkat pula,” pungkasnya. (Kom-PHT/Kbh/Sol)

Editor : Ywn
Copyright©2021