"Loading..."

Perhutani Bersama BPDASHL Cimanuk-Citanduy Tinjau Tanaman RHL 2020 di Banten

BANTEN, PERHUTANI (7/6/2021) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banten bersama Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDASHL) Cimanuk – Citanduy meninjau lokasi tanaman Rehabilitasi Hutan dan Lahan (RHL) tahun 2020 di Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Ciherang Selatan, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Bayah, Sabtu (5/6).

Kegiatan tersebut diikuti oleh Kepala Sub Seksi (KSS) Pembinaan SDH, Kelola Sosial dan Lingkungan Yusdiawan, Ketua Tim BPDASHL Cimanuk – Citanduy Ari Sulistyo, masing-masing beserta anggota.

Administratur KPH Banten melalui KSS Pembinaan SDH, Kelola Sosial dan Lingkungan, Yusdiawan mengatakan bahwa kegiatan penanaman RHL sudah selesai dilaksanakan 100% sesuai dengan aturan dan petunjuk kerja yang telah disepakati antara Perhutani dan BPDASHL.

“Perhutani telah menyelesaikan kegiatan penanaman RHL tahun 2020 ini sesuai dengan aturan yang berlaku. Kami harap semua tanaman bisa tumbuh dan berkembang sehingga memberikan manfaat bagi semua pihak baik dari sisi ekonomi dan ekologi,” ujarnya.

Perwakilan Tim BPDASHL Cimanuk – Citanduy, Ari Sulistyo mengatakan bahwa untuk menilai keberhasilan tanaman RHL di wilayah KPH Banten diawali dengan pemeriksaan lapangan dan penanaman. Ia mengaku pihaknya mendukung penuh dan mengapresiasi program RHL yang telah berjalan dengan semestinya di Perhutani dan berharap semua tanaman tersebut bisa tumbuh subur sehingga dapat memberikan manfaat bagi lingkungan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Perhutani KPH Banten karena tanaman RHL tahun 2020 sudah selesai dikerjakan. Mohon bisa dirawat tanaman ini agar tumbuh dan berkembang sesuai yang diharapkan,” pungkasnya. (Kom-PHT/Btn/Ajb)

Editor : Ywn

Copyright©2021