"Loading..."

Perhutani Bersama Komunitas Jeepsi Lakukan Penanaman Bibit dan Tabur Benih Ikan di Sukabumi

SUKABUMI, PERHUTANI (20/09/2021) | Merayakan Hari Ulang Tahun yang ke-41, Komunitas Jeepsi Sukabumi menggandeng Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Sukabumi menggelar kegiatan penanaman bersama seluas 0,50 Ha dan penaburan benih ikan di kawasan hutan petak 27 k Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Cikembar, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Cikawung tepatnya di Wana Wisata Situ Dewa Dewi, Minggu (19/09).

Kegiatan ini dihadiri Asisten Perhutani (Asper) BKPH Cikawung Karyana beserta jajaran, Ketua Jeepsi Sukabumi Bayu beserta 85 anggota, Ketua LMDH dan Masyarakat sekitar kawasan hutan.

Administratur KPH Sukabumi melalui Karyana menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk kegiatan positif sebagai wujud kecintaan dan kepedulian komunitas Jeepsi terhadap alam yang ada di kawasan hutan Kabupaten Sukabumi.

“Pohon yang akan ditanam sebanyak 300 batang dengan jenis pohon bervariasi dan benih ikan yang ditabur sebanyak 50.000 benih dengan jenis ikan nila,” ujarnya.

Sementara itu Bayu mengatakan bahwa kegiatan seperti ini disamping sebagai ajang silaturahmi sekaligus menggugah kepedulian seluruh anggota untuk lebih mencintai alam.

“Kami memiliki visi dan misi yang sama yaitu menjaga dan memelihara ekosistem alam di sekitar. Kalau bukan kita siapa lagi yang harus menjaga kelestarian alam untuk kesinambungan hidup anak cucu kita ke depan, komunitas ini tidak hanya menggandrungi olahraga ekstrim saja akan tetapi memiliki rasa kepedulian terhadap alam sekitarnya,” pungkasnya. (Kom-PHT/Skb/HN)

Editor : Ywn
Copyright©2021