SUKABUMI, PERHUTANI (27/04/2022) | Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Sukabumi mendapat kunjungan dari Konsultan Pendirian Pabrik Biomassa Herry Hermawan di Petak 97 j Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Hanjuang Barat, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Lengkong, pada Selasa (26/04).

Hadir dalam kegiatan tersebut Konsultan pendirian pabrik biomassa Herry Hermawan beserta jajaran, Administratur KPH Sukabumi Asep Setiawan, Wakil Administratur Wilayah Timur Cecep Suryaman, Kepala Seksi Perencanaan dan Pengembangan Bisnis Arif M. Purbiantoro, Kepala Sub Seksi Hukum Kepatuhan dan Komunikasi Perusahaan Chendra Eka Permana beserta jajaran, Asisten Perhutani (Asper) BKPH Lengkong Nanang Hermansyah beserta jajaran.

Administratur KPH Sukabumi, Asep Setiawan mengatakan bahwa Perhutani berencana untuk membuat Pabrik pengolahan kayu Kaliandra dan Gamal yang berlokasi di petak 97 j, RPH Hanjuang Barat, BKPH Lengkong.

“Dalam upaya mendukung energi yang ramah lingkungan, Tanaman biomassa KPH Sukabumi yang sudah ditanam dari tahun 2019 sampai sekarang tentunya dapat memberikan kontribusi pendapatan yang besar bagi Perum Perhutani,” kata Asep.

Konsultan pendirian pabrik Biomassa, Herry Hermawan menjelaskan bahwa lokasi di petak 97 j sudah cukup strategis yang berada ditengah-tengah area tanaman Biomassa.

“Pabrik ini nantinya akan menerima pasokan bahan baku dari tiap RPH. Hal yang terpenting nantinya untuk sumber mata air dilingkungan pabrik tersedia,” Jelasnya.¬† (Kom-PHT/Skb/HN)

 

Editor : MZ
Copyright©202