BANYUWANGI BARAT, PERHUTANI (25/04/2022) | Perhutani Banyuwangi Barat bersama anggota Pramuka Saka Wanabakti menggelar aksi bagi-bagi takjil gratis untuk berbuka puasa kepada masyarakat Dusun Tugung Kecamatan Sempu Banyuwangi, Minggu (24/04).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka berbagi berkah bulan Ramadhan 1443 Hijriyah sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat. terutama para pengguna jalan yang masih beraktifitas dijalan menjelang waktu berbuka.

Mewakili Administratur Banyuwangi Barat, Sunardi selaku Asisten Perhutani (Asper) KBKPH Kalisetail mengatakan, “Kami ingin memberikan contoh, bahwa anak-anak muda juga bisa berbagi, bisa juga peduli kepada sesama, bersedekah itu keren, katanya.

Menurut Sunardi bagi-bagi takjil ini dilakukan lantaran khawatir mereka tidak sempat beli makanan buka puasa sebelum sampai tempat tujuan. Oleh karena itu, hari ini kita bagikan takjil gratis,” ujarnya.

“Kegiatan ini secara rutin dilakukan oleh Perhutani pada bulan Ramadhan setiap tahun dan bentuk kepedulian kami tidak hanya dalam bentuk pembagian takjil saja, tapi juga memberikan santunan kepada anak yatim dan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat disekitar hutan,” terangnya.

Senada dengan Sunardi, Pamong Saka Wanabakti Pangkalan Sempu Nanang juga mengatakan, bahwa kegiatan yang bersifat sosial kemasyarakatan selalu digelar secara rutin dilakukan oleh Saka Wanabakti dengan Perhutani selaku Mabi Saka Wanabakti, ucapnya. (Kom-PHT/Bwb/Eko).

 

Editor : Uan

Copyright © 2022