"Loading..."

Perhutani Dampingi BPDASHL Pemali Jratun dan Tim Waslai Meninjau Tanaman RHL di Pati

PATI, PERHUTANI (09/06/2021) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pati mendampingi tim dari Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDASHL) Pemali Jratun bersama Pengawas dan Penilai (Waslai) untuk melaksanakan monitoring dan evaluasi (monev) tanaman Rehabilitasi Hutan Lindung (RHL) pemeliharaan ke-2 (P2) tahun 2019 di wilayah Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Muria Pati Ayam (MPA), Senin (07/06).

Administratur KPH Pati melalui Asisten Perhutani (Asper) BKPH Muria Pati Ayam, Subiyanto mengatakan bahwa kegiatan dilaksanakan di petak 51.2A Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Ternadi dengan luas 14,2 hektar. Jenis tanamannya adalah kayu-kayuan meliputi pinus dan johar serta tanaman Hasil Hutan Bukan Kayu (HHBK) jenis rambutan, jengkol, matoa, petai.

Sementara itu ketua tim Waslai, Drian Tama menyampaikan bahwa monev tersebut terdiri dari penilaian administrasi dan cek lapangan kegiatan (P2) dengan menggunakan bantuan drone untuk memotret kondisi riil di lapangan sehingga terlihat gambaran secara keseluruhan kondisi Rehabilitasi Hutan dan Lahan di BKPH Muria Pati Ayam.

“Penilaian RHL dari pemeriksaan lapangan, didapatkan hasil yaitu kondisi tanaman sangat baik, administrasi dan dokumen lengkap. Hal ini dapat dijadikan percontohan untuk lokasi RHL yang lain.” tegasnya. (Kom-PHT/Pti/Gto)

Editor : Ywn

Copyright©2021