"Loading..."

Perhutani Dampingi Pembentukan KUPS LMDH di Kebonharjo

KEBONHARJO, PERHUTANI (04/06/2021) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kebonharjo mendampingi pembentukan Kelompok Usaha Perhutanan Sosial (KUPS) bagi Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) bertempat di Wisata Alam rintisan “Sabrangan Forest Park“ yang masuk di wilayah hutan petak 29b Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Gayam, Kamis (03/06).

Hadir dalam acara tersebut Asisten Perhutani (Asper) BKPH Gayam Suyanto, Kepala Desa Gandu Iwan Sucipto, Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Desa Gandu Mulyono, Ketua dan pengurus LMDH yang masuk dalam wilayah BKPH Gayam, Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM) Suwito Harahap, dan pengelola Wisata Alam Sabrangan Forest Park.

Administratur KPH Kebonharjo melalui Asper Gayam, Suyanto mengatakan bahwa Perhutani sangat mendukung pembentukan Kelompok Usaha Perhutanan Sosial (KUPS) oleh LMDH demi meningkatkan usaha produktif LMDH dan perekonomian masyarakat desa hutan.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua LMDH Gunung Lestari desa Gandu, Agus Yanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada Perhutani KPH Kebonharjo yang telah memberi pendampingan dan dukungan yang sangat nyata dalam setiap aktivitas LMDH.

“Salah satu yang sudah terbentuk adalah KUPS pengelolaan Wisata Alam Sabrangan Forest Park. Semoga Wisata Alam Sabrangan Forest Park dapat semakin berkembang serta menjadi tujuan wisata masyarakat di Kabupaten Blora dan sekitarnya,” harapnya. (Kom-PHT/Kbh/Sol)

Editor : Ywn

Copyright©2021