"Loading..."

Perhutani Gandeng Kimia Farma Lakukan Vaksin Gotong Royong Tahap II Di Indramayu

INDRAMAYU, PERHUTANI (16/9/2021) | Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Indramayu bekerjasama dengan PT Kimia Farma melaksanakan Vaksinasi Gotong Royong (VGR) Covid-19 tahap Kedua, bertempat di Klinik Kimia Farma Jatibarang, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu, Kamis (16/9).

Vaksinasi Gotong Royong terhadap karyawan Perhutani KPH Indramayu dilakukan dalam upaya mendukung percepatan program vaksinasi Nasional Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat.

Administratur KPH Indramayu, Asep Saepudin mengatakan bahwa sebanyak 36 orang karyawan mengikuti vaksinasi gotong royong Covid-19 tahap kedua di Klinik Kimia Farma Jatibarang sebagai upaya pencegahan paparan Covid-19.

“Kami mendukung program pemerintah untuk mengadakan vaksin dan semoga tujuan pemerintah untuk terciptanya herd immunity bisa segera terwujud serta segera terbebas dari Covid-19. Meski Kabupaten Indramayu telah masuk PPKM Level 2, perlu saya ingatkan agar semua karyawan dan karyawati yang sudah divaksin harus tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan (prokes) dalam menjalankan aktivitasnya dimanapun berada,” ujarnya.

dr. Cynthia Cristiviane, selaku petugas dari Kimia Farma mengatakan bahwa pada vaksinasi gotong royong menggunakan jenis vaksin sinopharm yang secara khusus dipergunakan untuk program vaksinasi ini.

“Jika sudah terdaftar di vaksin program pemerintah sudah tidak dapat lagi mendaftar di vaksin gotong royong. VGR itu sendiri dilakukan untuk semua perusahaan baik swasta maupun milik pemerintah (BUMN), dimana salah satunya adalah Perhutani,” ujarnya.

Cynthia juga menjelaskan bahwa kegiatan pemberian vaksin tahap kedua tersebut, bertujuan untuk membuat sistem antibodi tubuh yang lebih kuat dan diharapkan mampu melawan virus Covid-19. (Kom-PHT/Idr/SH)

Editor : Ywn
Copyright©2021