"Loading..."

Perhutani Giatkan Penanaman Bersama Stakeholder di Lokasi Wisata Karanganyar

SURAKARTA, PERHUTANI (19/1/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Surakarta bersama Dinas Lingkungan Hidup Karanganyar, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disparpora), Forkopimcam Ngargoyoso,  Kepala Desa Berjo, pengelola wisata Tenggir Park, Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) wilayah Karanganyar dan para relawan mengadakan kegiatan penanaman di kawasan wana wisata Tenggir Park wilayah kerja Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Tambak, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Lawu Utara  (19/1).

Kegiatan penanaman  tersebut mengusung tema “Tanam Pohon Sekarang Beri Nafas Masa Depan, Gelorakan Gerakan Tanam Pohon”. Tujuan diadakan acara ini di kawasan wana wisata adalah untuk penghijauan dan mengenalkan wana wisata Tenggir Park ke masyarakat. Pada kesempatan tersebut ditanam  400 pohon jenis pinus, puspa dan kayu manis.

Administratur KPH Surakarta Sugi Purwanta mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya acara ini, penanaman di kawasan wisata memang perlu dilakukan oleh pengelola wisata agar lingkungan yang masuk dikawasan hutan terlihat hijau dan asri.

“Kami berharap agar semua bisa berkolaborasi dengan baik dan mematuhi prosedur dan aturan yang sama untuk melestarikan kawasan hutan dan juga memberikan manfaat yang lebih besar kepada masyarakat sekitar,”ujar Sugi.

Paryono selaku pengelola Tenggir Park mengapresiasi kepada para tamu undangan dan menyampaikan pesan hutan lindung ini untuk masa depan anak cucu disamping  manfaat yang akan didapat dikemudian hari.

“Kita giatkan lagi tanam pohon karena pada dasarnya kita hidup di lingkungan alam sehingga kita harus bersahabat dengan alam, “tambahnya.  (Kom-PHT/Ska/Ipunk).

Editor : Ywn

Copyright©2020