"Loading..."

Perhutani Ikuti Pelatihan Penanggulangan Bencana BPBD Jawa Tengah

BANYUMAS BARAT, PERHUTANI (24/11/2021) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banyumas Barat mengikuti Pelatihan Penanggulangan Bencana yang diadakan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Tengah di Balai Desa Pengadegan, Kecamatan Majenang, Cilacap, Selasa (23/11).

Pelatihan Penanggulangan Bencana yang diadakan BPBD Provinsi Jawa Tengah tersebut diikuti oleh Wakil Administratur KPH Banyumas Barat beserta jajaran, BPBD Kabupaten Cilacap, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompincam) Majenang, perangkat Desa Pangadegan, tokoh masyarakat, karang taruna serta relawan kebencanaan.

Dalam sambutannya Administratur KPH Banyumas Barat, Nur Budi Susatyo melalui Wakil Administratur Sub Cilacap, Asep Ruskandar mengatakan bahwa dalam musim penghujan ini wilayah Perhutani termasuk rawan terjadi bencana seperti tanah longsor dan banjir. Untuk itu Perhutani mengikutksertakan 20 personil terdiri dari Kepala Resort Pemangkuan Hutan (KRPH) dan Polter untuk mengikuti Pelatihan Pembentukan Desa Tangguh Bencana dan Penanggulangan Bencana, sehingga apabila terjadi bencana, personil perhutani KPH Banyumas Barat siap turut menangani.

Sementara itu dari perwakilan dari BPBD Provinsi Jawa Tengah, M. Konsul mengatakan pentingnya terselenggaranya pelatihan penanggulangan bencana dan pembentukan desa tangguh bencana, khususnya bagi desa yang rawan bencana sebagai jangkarnya desa berdikari. (Kom-PHT/Byb/Eko)

Editor : Ywn
Copyright©2021