"Loading..."

Perhutani Serahkan Hewan Kurban pada Masyarakat Desa Hutan di Wonogiri

SURAKARTA, PERHUTANI (20/07/2021) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Surakarta memberikan bantuan hewan kurban lewat program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) berupa 2 (dua) ekor kambing yang masing-masing diserahkan oleh Asisten Perhutani (Asper) Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Baturetno dan Asper BKPH Purwantoro kepada Kelompok Tani Sadap (KTS) Getah setempat di wilayah Kabupaten Wonogiri, Selasa (20/07).

Tujuan penyaluran bantuan ini selain dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1442 H juga sebagai bentuk kepedulian perusahaan untuk berkontribusi dalam pencapaian pilar sosial dengan cara menyalurkan hewan kurban ke beberapa BKPH dalam wilayah Perhutani KPH Surakarta.

Administratur KPH Surakarta melalui Asper BKPH Baturetno, Budi Rusmanto menyampaikan rasa syukur karena di Hari Raya Idul Adha tahun ini yang juga masih dalam kondisi pandemi, Perhutani masih berkesempatan memberikan bantuan berupa kambing untuk dikurbankan dan dibagikan dagingnya untuk masyarakat sekitar desa hutan. Perhutani berharap apa yang diberikan bermanfaat untuk masyarakat sekitar hutan.

Ketua KTS Getah Purwantoro, Maridi mengucapkan terima kasih atas kepedulian Perhutani. Dia berharap semoga tahun depan ada penambahan jumlah bantuan hewan kurban sehingga makin banyak masyarakat yang mendapat pembagian dagingnya. (Kom-PHT/Ska/Ipk)

Editor : Ywn
Copyright©2021