"Loading..."

Perhutani Terima Mahasiswa UNB Bogor Praktek Lapangan Di Kuningan

KUNINGAN, PERHUTANI (03/08/2021) | Di tengah pandemi Covid-19, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kuningan tetap semangat menerima Mahasiswa Universtas Nusa Bangsa (UNB) Kabupaten Bogor sebanyak 25 orang untuk melaksanakan Praktek Lapangan selama 14 Hari guna mengetahui arti dari Pengelolaan hutan, bertempat di Aula Kantor Perhutani KPH Kuningan, Senin (2/8).

Acara dihadiri oleh Administratur KPH Kuningan Mamun Mulyadi beserta Jajaran, Dosen Pembimbing Ketua Pelaksana PU Kehutanan UNB, Messalina L Salampesy, Dosen Pembimbing Ketua Kaprodi Kehutanan UNB, Kustin Bintani Meiganati, Dosen Pembimbing Panitia Pelaksana PU Kehutanan UNB, Sofian Iskandar dan 25 orang Mahasiswa UNB Kabupaten Bogor.

Mamun Mulyadi dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Mahasiswa UNB Kabupaten Bogor dan para Dosen Pembimbing yang telah datang di tempat kerja Kantor Perhutani KPH Kuningan guna untuk melaksanakan kegiatan Praktek Kerja lapangan selama 14 hari.

Mamun juga menyampaikan bahwa hal yang menjadi sorotan para mahasiswa dari jurusan Kehutanan dalam melaksanakan Praktek Kerja Lapangan di Perhutani KPH Kuningan adalah untuk mempelajari tentang pengelolaan hutan dari mulai perencanaan sampai pemanenan dari 3 kelas hutan yaitu tanaman jati, pinus dan kayu putih.

“Rencananya kegiatan mahasiswa PKL akan dibagi menjadi dua tahap proses yaitu administrasi dan lapangan sesuai dengan buku panduan dari kampus. Kami akan menyajikan data yang sekiranya dibutuhkan oleh mahasiswa agar dapat bermanfaat terutama memperoleh pengalaman kerja dan berharap nantinya mahasiswa terus menggali semaksimal mungkin pengetahuan yang akan didapat sebagai betuk ilmu berharga untuk bekal nanti kedepannya,” ungkapnya.

Sementara itu Messalina L Salampesy mengucapkan terima kasih kepada pihak Perhutani yang telah memberikan ijin dan menerima para mahasiswa UNB untuk menuntut ilmu dan melaksanakan PKL.

“Semoga nantinya dijadikan bekal dan penyelamat mahasiswa kami dalam mengenal dunia kerja bidang Kehutanan,” tandasnya. (Kom- PHT/Kng/Ddi).

Editor : Ywn

Copyright©2021