"Loading..."

Perkuat Sinergi Antar Stakeholder, Perhutani Gelar Media Gathering di Karanganyar

SURAKARTA, PERHUTANI (01/06/2021) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Surakarta menggelar acara Media Gathering di Green Resto, Jl. Raya Karanganyar – Tawangmangu, Senin (31/05).

Acara dihadiri oleh Administratur KPH Surakarta, Sugi Purwanta beserta jajaran, Ketua Asosiasi Pengelola Wisata (APeWL) Karanganyar yang diwakili oleh Parmin Sastro, perwakilan pengelola wisata Kabupaten Karanganyar serta belasan awak media yang berasal dari wilayah Solo dan sekitarnya.

Dalam kesempatan itu, Administratur KPH Surakarta, Sugi Purwanta menyampaikan terima kasih kepada APeWL dan segenap media yang selama ini sudah mendukung berbagai macam kegiatan Perhutani.

“Di wilayah Kabupaten Karanganyar terutama di Tawangmangu terdapat sekitar 5.000 hektar yang sebagian besar merupakan hutan lindung dan bisa kita manfaatkan terutama untuk pariwisata. Hal ini dibuktikan dengan adanya apresiasi dari pemerintah Kabupaten Karanganyar bahwa wisata di Tawangmangu yang dikelola oleh Perhutani memberikan kontribusi yang sangat besar bagi masyarakat, itu semua berkat dukungan nyata dari APeWL dan rekan media sehingga perkembangan pariwisata bisa berkembang pesat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Sugi menyampaikan bahwa dengan diadakannya kegiatan ini, Perhutani berharap dapat menjalin hubungan yang lebih baik lagi dengan segenap pengelola wisata dan juga awak media, sekaligus promosi terhadap wisata yang dikelola oleh Perhutani KPH Surakarta.

Sementara itu, pewakilan APeWL Karanganyar, Parmin Sastro mengatakan bahwa tidak kurang dari 20 Wana Wisata yang masuk ke dalam wilayah Perhutani Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Lawu Utara telah terikat Perjanjian Kerjasama (PKS).

“Semua karena support dari Perhutani sehingga perkembangan wisata di Lawu dapat berkembang dan mengalami peningkatan signifikan. Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Perhutani KPH Surakarta karena terus berusaha mengembangkan pariwisata dan menjaga kelestarian alam di sekitar Gunung Lawu,” imbuhnya.

Perwakilan awak media dari SoloPos, Rudi Gondrong mengucapkan terima kasih kepada Perhutani dan APeWL yang sudah mendukung teman-teman media sehingga dapat memberitakan dan mengangkat pariwisata yang ada di kabupaten Karanganyar khususnya di Lawu. Ia juga berharap supaya acara seperti ini dapat berkelanjutan dan diselenggarakan di obyek wisata Perhutani. (Kom-PHT/Ska/Ipk)

Editor : Ywn

Copyright©2021