"Loading..."

Perkuat Sinergi, Perhutani Lakukan Kunjungan Kerja Ke Kodim 0607 Sukabumi

SUKABUMI, PERHUTANI (16/09/2021) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Sukabumi melakukan kunjungan kerja ke Kodim 0607 Sukabumi dalam rangka silaturahmi dan konsolidasi pengamanan hutan, bertempat di Kantor Komando Distrik Militer (Kodim) 0607 Sukabumi, Kamis (16/09).

Hadir dalam kunjungan tersebut Administratur KPH Sukabumi, Asep Setiawan didampingi Wakil Administratur Wilayah Barat, Suwandi dan Komandan Regu (Danru), Vicky Yuldan diterima langsung oleh Komandan Distrik Militer (Dandim) 0607 Sukabumi, Suyikno.

Dalam kesempatannya Asep Setiawan menyampaikan harapannya tentang konsolidasi dan sinergi antara Perhutani dengan Kodim 0607 Sukabumi agar semakin kuat terkait antisipasi adanya gangguan keamanan hutan (Gukamhut) meliputi pengamanan hutan secara bersama-sama di kawasan hutan KPH Sukabumi sehingga dapat terjaga kelestarian hutannya.

“Kami berharap hutan bisa terbebas dari Gukamhut, sehingga tetap lestari agar dapat memenuhi fungsinya dan bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar hutan,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Suyikno menjelaskan bahwa tugas Tentara Nasional Indonesia (TNI) yaitu untuk menjaga dan memelihara pertahanan dan keamanan negara.

“TNI siap bersinergi bersama Perhutani untuk melakukan pengamanan hutan,” pungkasnya. (Kom-PHT/Skb/HN)

Editor : Ywn
Copyright©2021