"Loading..."

Tim Inhutani IV Bersama Kadivre Jawa Timur Kunjungi PMKP Kupang KPH Mojokerto

MOJOKERTO, PERHUTANI (22/3/2020) | Tim PT Inhutani IV mengadakan kunjungan ke Pabrik Minyak Kayu Putih Kupang yang dikelola oleh Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Mojokerto pada Jum’at (21/03).

Kedatangan rombongan Tim PT Inhutani diterima Wakil Administratur Mojokerto, Mada Yuwono Hadhi yang didampingi Kepala PMKP, Darwan.

Kunjungan kerja rombongan tim PT Inhutani IV yang terdiri dari tujuh orang tersebut didampingi Kepala Divisi Regional Jawa Timur, Oman Suherman. Tim Inhutani IV dipimpin Sekretaris Perusahaan, Rien Handoko dengan anggota tim antara lain Kepala Divisi (Kadiv) Pembinaan Hutan (Binhut), Edward K Siahaan, Kadiv Perencanaan, Samsul Pribadi, Kadiv Keuangan J. Sembiring, Kadiv Produksi dan Pemasaran, Jon Parda Damanik, Kepala Satuan Pemeriksa Intern, Fajar Sidik dan General Manager Sumut, Trianom Wahyudi.

Dalam kesempatan tersebut Oman Suherman menjelaskan bahwa kunjungan rombongan Tim PT Inhutani IV tersebut untuk mengetahui langsung keberadaan pabrik minyak kayu putih yang dikelola KPH Mojokerto. Menurutnya Tim PT Inhutani IV ingin mengetahui proses mulai dari penanaman kayu putih untuk menyiapkan bahan baku daun kayu putih sampai proses masak daun kayu putih.

Lebih lanjut rombongan tim PT Inhutani IV yang dipimpin Sekretaris Perusahaan Rien Handoko juga ingin mengetahui kendala apa saja yang dihadapi selama ini dan solusi yang sudah dilaksanakan KPH Mojokerto.

Wakil Administratur Mojokerto Timur, Mada Yuwono Hadhi menyambut kedatangan rombongan tim PT Inhutani IV dan menjelaskan proses masak daun kayu putih mulai dari pemetikan hingga proses masak daun kayu putih. Disampaikan juga bahan baku daun kayu putih yang sudah ada selama ini merupakan hasil panen KPH Mojokerto dan didukung oleh KPH lain.

Administratur Utama KPH Mojokerto, Suratno dalam kesempatan terpisah menyambut baik kunjungan kerja rombongan tim PT Inhutani IV untuk belajar serta menambah wawasan sehingga nantinya bisa menjadi bekal dalam mengembangkan tanaman kayu putih di wilayah kerja PT Inhutani IV. (Kom-PHT/Mjk/Umi)

Editor : Ywn

Copyright©2020