"Loading..."

Waspada Penyebaran Covid-19, Perhutani Random Test Antigen di Wana Wisata Pijar Park

PATI, PERHUTANI (20/09/2021) | Dalam rangka pencegahan dan antisipasi penularan Covid-19 di lokasi wana wisata, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pati bekerja sama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) melakukan pemeriksaan Protokol Kesehatan (Prokes) dan secara acak lakukan rapid test antigen bagi pengelola dan pengunjung wana wisata Pijar Park, Sabtu (18/09).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di lokasi Wana Wisata Pijar Park yang berada di petak 52C masuk Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Ternadi, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Muria Pati Ayam. Turut hadir dalam kegiatan Kepala Polisi Sektor Dawe Hadi Noor Cahyo, Kepala Puskesmas Dawe Nur Sahal, petugas laboratorium Ana Maria beserta jajaran masing-masing.

Administratur KPH Pati, Arif Fitri Saputra melalui Kepala BKPH Muria Pati Ayam Subiyanto mengatakan tujuan memperketat prokes dan rapid test antigen ini adalah agar pengunjung merasa aman dan nyaman saat berwisata apalagi saat pandemi seperti ini.

“Karena penularan virus Covid-19 bisa terjadi dimana saja,” tegasnya.

Di tempat yang sama Nur Sahal selaku Kepala Puskesmas Dawe menjelaskan hasil setelah dilakukan sampel 10 orang yaitu 5 orang dari pengelola wisata dan 5 orang dari pengunjung dengan hasil keseluruhan dinyatakan nihil atau tidak ada yang terkonfirmasi positif/reaktif covid-19. (Kom-PHT/Pti/Gto)

Editor : Ywn
Copyright©2021