"Loading..."

Wisata Kembali Dibuka, Perhutani Bersama Polda Banten Lakukan Pengawalan Di Pantai Carita

BANTEN, PERHUTANI (05/09/2021) | Dalam rangka pengamanan obyek vital nasional wana wisata, Jajaran Polisi Hutan (Polhutan) Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banten bersama Polri KASUB DIT PAM OBVIT POLDA Banten melakukan pengawalan untuk kelancaran pengunjung yang datang ke Wana Wisata Pantai Carita, Jum’at (04/09).

Dibuka kembalinya Wana Wisata Pantai Carita yang dikelola oleh Perum Perhutani KPH Banten sesuai dengan intruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 38 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, Level 3, dan Level 2 Corona Virus Disease 2019 Di Wilayah Jawa dan Bali.

Lokasi Wana Wisata Pantai Carita Perhutani KPH Banten berada di Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten termasuk dalam masa penerapan PPKM Level 2 yang diizinkan buka dengan kapasitas maksimal 25% (dua puluh lima persen) dan wajib menerapkan protokol kesehatan secara lebih ketat serta menggunakan aplikasi Peduli Lindungi.

Administratur KPH Banten melalui Koordinator Keamanan (Korkam) KPH Banten, Tarsidi menyampaikan bahwa pengawalan di Wana Wisata Pantai Carita oleh Komandan Regu Polhutan beserta anggota merupakan salah satu upaya untuk memberikan kenyamanan kepada pengunjung, karena pelayanan keamanan wisata sangat diperlukan oleh pengunjung wisata tersebut.

“Kegiatan yang dilakukan oleh Komadan Regu Polhutan, Jali beserta anggota meliputi patroli di lingkungan wisata, menertibkan jalur masuk dan keluar kendaraan roda 4 dan roda 2 serta memberikan informasi terhadap pengunjung terkait kondisi prasarana yang ada di wisata Pantai Carita. n” ujarnya.

Dalam Kesempatan tersebut KASUB DIT PAM OBVIT POLDA BanteAKBP Asep M.Z. menyampaikan bahwa sesuai dengan perintah Perundangan-undangan, Polri berkewajiban untuk melaksanakan pengamanan terhadap obyek vital nasional.

“Wana Wisata Pantai Carita yang dikelola oleh Perum Perhutani KPH Banten merupakan kawasan atau lokasi obyek vital yang perlu dilakukan pengamanan, agar pengunjung wisata mendapat perlindungan dan kenyamanan dalam melakukan kegiatan wisata di kawasan pantai carita ini,” pungkasnya. (Kom-PHT /Btn/HJ)

 

Editor : Ywn

Copyright©2021