"Loading..."

Wisata Perhutani Lawu Park Mendapat Penghargaan Joglosemar Tourism Award 2021

SURAKARTA, PERHUTANI (28/05/2021) | Lawu Park, salah satu obyek wisata Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Surakarta yang berlokasi di Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar menerima penghargaan sebagai pemenang “Joglosemar Tourism Award 2021”. Penghargaan ini diserahkan secara simbolis oleh Bupati Kulonprogo Sutedjo kepada Administratur KPH Surakarta Sugi Purwanta yang mewakili pihak Lawu Park di Grand Ballroom Sheraton Mustika Yogyakarta, Kamis (27/05).

Joglosemar Tourism Award 2021 merupakan bentuk apresiasi bagi industri pariwisata yang terintegrasi dan saling mendukung di wilayah Jawa Tengah dan Jogja yang diselenggarakan oleh Indonesian Travel Tourism Award (ITTA). Pada ajang ini, terdapat lebih dari 40 kategori penghargaan diberikan untuk pelaku industri pariwisata di wilayah Jogja, Solo, Semarang (Joglosemar). Dan obyek wisata Lawu Park mendapat penghargaan untuk kategori Joglosemar Leading Innovative Destination.

Administratur KPH Surakarta, Sugi Purwanta merasa senang dan bangga atas Piagam Penghargaan yang diterima oleh salah satu obyek wisata Perhutani.

“Lawu Park merupakan satu-satunya pengelola wisata Perhutani yang mendapatkan apresiasi. Ini menjadi satu momen promosi peningkatan pariwisata di Perhutani terutama KPH Surakarta untuk lebih maju lagi dan dengan adanya penghargaan tersebut tentunya akan menimbulkan gairah pengembangan wisata di Perhutani. Mudah-mudahan dengan pemberian penghargaan ini, obyek wisata lain dapat berbenah dan meningkatkan kompetensi serta pelayanannya untuk berkembang lebih baik lagi,” sambutnya.

Pendiri ITTA Foundation, Panca Rudolf Sarungu menjelaskan bahwa yang mendapat penghargaan adalah dari Hotel bintang tiga hingga bintang lima, Industri Pariwisata seperti Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Travel agent, dan destinasi wisata yang berkontribusi dalam memajukan pariwisata di Indonesia secara umum di Jawa Tengah  dan Jogja.

“Penilaian penghargaan dilaksanakan 25 % melalui online yakni voting atau media sosial dengan melibatkan 500 pemilih dilanjut voting oleh 12 Board Of Advisor dengan bobot 50% dan dari Research Partner dari Binus Business School dengan bobot 25%,” jelasnya. (Kom-PHT/Ska/Ipk)

Editor : Ywn
Copyright©2021