PEKALONGAN TIMUR, PERHUTANI (22/07/2021) | Perhutani KPH Pekalongan Timur menerima kunjungan kerja dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pekalongan beserta jajaran dalam rangka koordinasi kerjasama pemberitaan dengan PWI Kabupaten dan Kota Pekalongan, Senin (19/07).

Dalam kunjungannya, Ketua PWI Triyono beserta jajarannya diterima oleh Administratur KPH Pekalongan Timur Untoro Tri Kurniawan didampingi Perwira Pembina (Pabin) Jagawana Eka Wamen dan Komandan Regu (Danru) Polhutmob Edi Susilo.

Untoro Tri Kurniawan menyampaikan harapan agar insan pers di Kota/Kabupaten Pekalongan dapat memberikan informasi yang positif kepada masyarakat sesuai dengan kenyataan di lapangan yang sebenarnya. Ia pun menjelaskan KPH Pekalongan Timur saat ini meningkatkan kewaspadaan keamanan dalam kawasan hutan dalam masa pandemi Covid 19 tahun 2021.

“Jangan sampai ada penggiringan opini sehingga masyarakat menjadi hilang kendali terutama dalam bermedsos apalagi di masa pandemi Covid 19. Untuk keamanan hutan, kami sudah meningkatkan kewaspadaan utamanya bagi tanaman hutan di wilayah KPH Pekalongan Timur agar kondisi hutan lestari dan kondusif,” tandasnya.

Sementara itu Ketua PWI Kota/Kabupaten Pekalongan, Triyono mengaku akan membantu agar masyarakat ikut melestarikan hutan dan memberantas pelaku serta penadah ilegal logging.

“Harapan kami kerjasama pemberitaan dengan PWI Kota/Kabupaten Pekalongan di tahun-tahun mendatang dapat lebih ditingkatkan lagi, agar masyarakat lebih memahami upaya Perhutani dalam menjaga kelestarian hutan,” pungkasnya. (Kom-PHT/Pkt/Hwr)

Editor : Ywn
Copyright©2021