Selamat Datang di Perhutani Baru!

Wahyu Kuncoro
Direktur Utama

Di 2022, Perhutani memasuki usia ke-61, usia yang cukup matang sebagai sebuah perusahaan. Di momen yang berbahagia ini, perkenankan saya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh karyawan Perum Perhutani yang tetap bersemangat dan memberikan kontribusi terbaik pada pekerjaan masing-masing di tengah pasang surut gelombang pandemi yang telah berlangsung selama 2 tahun.

Banyak capaian menggembirakan yang telah Perhutani raih sepanjang 2021, baik secara kinerja ataupun sumbangsih Perhutani pada pendapatan negara. Pencapaian tersebut patut disyukuri dan ditingkatkan tahun berikutnya dengan memaksimalkan kinerja.

Tahun ini, tema yang diusung adalah “Perhutani Baru”. Perhutani menerjamahkan tema itu dengan usaha untuk meningkatkan corporate value sesuai dengan Inisiatif Strategis Perhutani terhadap RPJMN dan Prioritas BUMN, antara lain hilirisasi, digitalisasi, dekarbonisasi, pengembangan industri biomassa, nature based solutions, agroforestry tebu-herbal-porang secara mandiri, menuju smart KPH, mampu melewati masa penetapan KHDPK, restrukturisasi anak usaha, perbaikan kualitas SDH, dan rebranding wisata.

Mendisain ulang website ini merupakan salah satu usaha digitalisasi perusahan dalam hal komunikasi publik. Harapannya, kanal digital ini menjadi sarana informasi bagi publik Indonesia untuk mengenal lebih jauh tentang kami. Di sisi lain, Perhutani akan selalu tertantang untuk menjaga integritas dengan mewujudkan nilai-nilai yang disepakati bersama, yaitu: amanah, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif.

DIRGAHAYU PERHUTANI,
JAYA SELALU PERHUTANI!

Perhutani adalah Badan Usaha Milik Negara Republik berbentuk perusahaan umum. Demi efektifitas dan efisiensi kinerja dan organisasi, Perhutani memiliki beberapa anak perusahaan yang bertanggung jawab sesuai dengan sektor – sektor kehutanan.