BANDUNG UTARA PERHUTANI (16/08/2021) | Sejumlah pekerja hutan kayu dan non kayu di kawasan hutan Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bandung Utara mendapat bantuan sosial dari Perum Perhutani. Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Perum Perhutani Kemal Sudiro di Cikole Lembang, Sabtu (14/8).

Turut Hadir dalam acara Kepala Perum Perhutani Divisi Regional (Divre) Jawa Barat & Banten (Janten) Amas Wijaya, Wakil Kepala Divre Janten Bidang Kelola Sumberdaya Hutan Sudarwanto, Kepala Departemen Keuangan Divre Janten Suparman, Kepala Departemen Produksi & Ekowisata Divre Janten Dadan Wachju Wardhana, Kepala Departemen Sumberdaya Manusia, Umum & Teknologi Informasi Divre Janten Agus Yulianto, Administratur KPH Bandung Utara Usep Rustandi beserta jajaran, dan perwakilan penyadap getah pinus.

Kemal Sudiro menyatakan bahwa pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada para pekerja yang selalu bersemangat dan memberikan yang terbaik, dan telah menjaga kesehatan di masa pandemi ini.

“Kami juga ucapkan terimakasih karena di masa pandemi ini Perhutani menjadi salah satu BUMN yang beruntung dibanding Badan Usaha Milik Negara (BUMN) lain yang mengalami kesulitan di tengah masa pandemi ini. Salah satu indikasinya adalah gaji tetap lancar, Tunjangan Hari Raya (THR) lancar,” ungkapnya.

Sementara itu Amas Wijaya berpesan kepada para penyadap untuk tetap semangat bekerja, sebab para penyadap ini merupakan bagian dari keluarga besar Perhutani dalam menjaga alam sekitar.

Usep Rustandi mengatakan bahwa mereka yang mendapat bantuan berupa sembako, suplemen dan vitamin diantaranya merupakan penyadap getah Pinus di kawasan hutan KPH Bandung Utara yang berjumlah sekitar 170 penyadap baik lokal maupun dari luar Bandung.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Perum Perhutani terhadap para penyadap di tengah masa Pandemi Covid-19. Tak lupa kami juga mengucapkan terimakasih kepada para penyadap yang selalu semangat bekerja meski masih dalam masa pandemi,” katanya.

Salah satu penyadap lokal, Enjang Rahman mengucapkan terimakasih kepada Perum Perhutani atas perhatian dan kepeduliannya kepada penyadap. Bantuan tersebut tentunya menjadi penyemangat dan tambahan motivasi untuk bekerja lebih maksimal lagi. (Kom-PHT/Bdu/Dan)

Editor : Ywn

Copyright©2021