SURABAYA, PERHUTANI (23/9/2021) | Dalam rangka menjajaki kerjasama supply bahan baku industri furniture, Direktur Utama (Dirut) Perum Perhutani Wahyu Kuncoro mengunjungi  PT Berdikari Meubel Nusantara (BMN) yang merupakan anak Perusahaan dari Badan Usaha Milil Negara (BUMN) PT Berdikari (Persero) yang berlokasi di Desa Petung Pandaan Kabupaten Pasuruan Jawa Timur, Kamis (23/9)

Dalam kunjungannya tersebut Wahyu Kuncoro didampingi oleh Direktur Komersial Ahmad Ibrahim dan Kepala Divisi Regional Jawa Timur Karuniawan Purwanto Sanjaya yang diterima oleh Direktur PT BMN Dwi Wahyu Aprianto.

Wahyu Kuncoro mengapresiasi PT. BMN yang mampu meningkatkan kapasitas produksinya.

“Ini sangat luar biasa, ada potensi kerjasama supply bahan baku, karena PT BMN sebagai  perusahaan yang bergerak di pembuatan furniture akan sangat membutuhkan kayu,” ujarnya.

Menurut Wahyu Kuncoro, Perhutani saat ini sangat fokus terhadap core bisnisnya, jika terjalin kerjasama dengan PT BMN, pihaknya siap untuk supply bahan baku dalam bentuk Raw Sawn Timber (RST) atau kayu gergajian, berupa produk setengah jadi.

Sementara itu Direktur PT BMN Dwi Wahyu Aprianto menyampaikan, jika terjalin kerjasama dengan Perhutani, dia menginginkan kepastian pasokan bahan baku industri, karena pengembangan produk baru Solid Wood Furniture ini sudah ada target marketnya.

Saat ini PT BMN sedang melakukan rencana usaha salah satunya membangun pabrik baru dengan usaha di dlamnya yang meliputi Kiln Dry, Sawmills, Produksi Solid Wood Furniture dan Produksi Beach Chair Low Price. (Kom-PHT/DivreJatim/Dj)

 

Editor : Ywn

Copyright©2021