CEPU, PERHUTANI (07/01/2022) | Bertempat di ruang rapat Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Cepu melaksanakan penyerahan bantuan pinjaman modal dalam Program Pendanaan Usaha Mikro dan Kecil sebesar Rp 150.000.000,- kepada 10 mitra binaan di wilayah Cepu, Kamis (06/01).

Bantuan diserahkan langsung Administratur KPH Cepu Mustopo kepada 10 mitra binaan. Adapun 10 penerima bantuan pinjaman modal antara lain, Purwanti alamat Kelurahan Balun yang mempunyai usaha warung kelontong, Siti Muntamah alamat Desa Ngaglik dan Koentjoro alamat Kelurahan Ngelo dengan usaha warung makan, Dita Puji Lestari alamat Desa Sumber, Suryono alamat Desa Batokan dan Sri Erawati alamat Desa Karaboyo dengan usaha produksi makanan ringan, Budi Santoso alamat Desa Nglobo dan Puryanti alamat Desa Nglebur dengan usaha penggemukan sapi, Rusmiyati desa Batokan dengan usaha warung cafee, serta Siti Rokaya alamat Kelurahan Wulung yang membutuhkan tambahan modal untuk buka usaha kripik tempe. Adapun jumlah dana pinjaman modal masing–masing sebesar Rp 15.000.000,-.

Administratur KPH Cepu Mustopo dalam sambutanya menyampaikan bahwa bantuan program PUMK ini merupakan salah satu bentuk kontribusi dan kepedulian Perhutani kepada masyarakat sekitar. “Perhutani berharap modal yang diterima agar dipergunakan dengan baik sehingga dapat meningkatkan pendapatan usaha yang dirintis,” pesannya.

Sementara itu Dita Puji Lestari mewakili para mitra binaan mengucapkan banyak terimaksih atas bantuan yang diberikan Perhutani. “Bantuan modal saya pergunakan untuk menambah bahan baku dan jumlah jenis makanan ringan”, ucapnya. (Kom-PHT/Cpu/Pai)

Editor : Aas

Copyright©2022