CIANJUR, PERHUTANI (14/06/2022) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Cianjur bersama Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Cinta Asih melakukan penyulaman tanaman dengan tujuan untuk menjaga kelestarian hutan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di petak 63a Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Hanjawar Timur I, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Sukanagara Utara. Selasa (14/06).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Administratur KPH Cianjur yang diwakili oleh Asisten Perhutani (Asper) Sukanagara Utara Arto beserta jajaran dan Ketua LMDH Cinta Asih, Habib beserta anggota.

Administratur KPH Cianjur melalui Arto mengatakan bahwa penanaman merupakan salah satu tugas pokok Perhutani dalam rangka mewujudkan kelestarian hutan dan berharap agar LMDH terus berperan aktif untuk menghijaukan hutan.

“Saya sangat yakin dengan kepedulian dari semua pihak terutama LMDH, keberhasilan tanaman akan terwujud dan berharap sinergitas antara Perhutani dan LMDH terus terjalin dengan baik, sehingga pada akhirnya akan memberi manfaat baik bagi Perhutani, LMDH dan lingkungan,”Ujarnya.

Sementara Habib menyampaikan keterlibatan LMDH dalam aksi peyulamanan tanaman ini adalah bentuk kepedulian untuk mewujudkan hutan lestari dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Dengan semangat untuk mewujudkan hutan lestari masyarakat sejahtera, jajaran LMDH siap mendukung program-program Perhutani dan kami mengucapkan terima kasih kepada Perhutani yang terus memberdayakan kami dalam pengelolaan hutan,”Pungkasnya.
(Komp-Pht Cjr/DR)

 

Editor : AGS
Copyright©2022