CIAMIS, PERHUTANI (13/03/2023) ǀ Dalam rangka mendukung program pemerintah dalam pengembangan wisata di Jawa Barat, Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Ciamis melaksanakan pertemuan dan pembahasan bersama Stakeholder untuk membahas pengembangan wisata di Desa Wisata Desa Selasari bertempat di Aula Desa Selasari Kabupaten Pangandaran, Senin (13/03).

Hadir Dalam Pertemuan tersebut Wakil Administratur KPH Ciamis Ending Sadeli didampingi Asper KBKPH Pangandaran, Dadi Santosa, KSS Agroforestry dan Ekowisata Aan Herliaman, Perwakilan dari Kementerian Desa, Askar, Perwakilan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, Apik, Perwakilan dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran, Riko, Kepala Desa Selasari, Udin Tugaswara beserta Aparatur Desa Selasari dan Tokoh Masyarakat.

Administratur KPH Ciamis, Edy Satmoko melalui Wakil Administratur Ending Sadeli menyampaikan bahwa tujuan pertemuan ini selain ajang silaturahmi dan mempererat sinergitas antar instansi, juga bertujuan untuk membahas rencana pengembangan wisata Curug Cimanggu yang berada di HPD Desa Selasari.

“Kami bermaksud membahas lebih detail mengenai rencana Pemerintah Desa Selasari untuk mengembangkan potensi wisata Curug Cimanggu yang berada di RPH Cisaladah, BKPH Pangandaran menjadi salah satu destinasi wisata, pertemuan ini menjadi langkah awal untuk terjalin kerjasama pengelolaan kedepannya” jelasnya.

Kepala Desa Selasari, Udin Tugaswara menyampaikan secepatnya akan mengusulkan secara resmi beserta persyaratan yang diperlukan kepada Perhutani KPH Ciamis agar pengembangan Wisata Curug Cimanggu bisa segera terealisasi.

“Desa Selasari sudah menjadi Desa Wisata dan beberapa kali mendapatkan penghargaan dari pemerintah, kami akan terus menggali potensi wisata yang ada agar kesejahteraan masyarakat terus meningkat, Kerjasama dengan Perhutani juga sudah berjalan lama selain di bidang wisata juga di bidang agroforestry, keamanan hutan dan pelestarian lingkungan.” pungkasnya.

(WH/HKPP/CMS/2023)