SEMARANG, PERHUTANI (10/05/2023) | Primer Koperasi Karyawan (Primkokar) Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Semarang menyelenggarakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tutup buku tahun 2022, yang diselenggarakan di Aula Kantor Perum Perhutani KPH Semarang jalan Dr. Cipto No. 99 Semarang, Rabu (10/05).

Kegiatan tersebut selain dihadiri oleh anggota koperasi baik dari kantor maupun Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) juga dihadiri Administratur KPH Semarang, Edi Suroso beserta jajarannya. Sementara itu dari Dinas Koperasi Kota Semarang dihadiri Ibu Eni perwakilan Bidang Koperasi beserta stafnya. Dari Undangan 85 dihadiri 54 anggota, sehingga memenuhi quorum untuk diselenggarakannya acara RAT.

Administratur KPH Semarang, Edi Suroso dalam sambutannya mengatakan, ”Koperasi agar tidak monoton di bidang simpan pinjam, harus berinovasi seperti kegiatan di luar, berbasis IT seperti contohnya market place, penjualan madu agar ditingkatkan karena masyarakat masih percaya dengan kwalitas madu Perhutani begitupula minyak kayu putih (MKP) karena masih ori/ asli. Jangan sia-siakan kepercayaan masyarakat, ambil peluang yang ada. Koperasi harus bisa melihat keluar, manfaatkan even-even Idul Fitri, Idul Qurban, maupun HUT RI. Simpan pinjam jangan sampai memberi kepada anggota yang sudah tidak bisa dipotong gaji. Perkembangan teknologi mengharuskan kita untuk berinovasi, manfaatkan teknologi untuk melaju lebih cepat,” imbuhnya.

Kepala Dinas Kota Semarang, Agus Wuryanto melalui Eni menyampaikan bahwa dukungan anggota sangat dibutuhkan untuk perkembagan koperasi. “Anggota dapat secara aktif mengkritisi pertanggungjawaban pengurus dan pengawas koperasi, pendidikan koperasi bagi anggota, pengurus dan pengawas sangat penting untuk meningkatkan pemahaman dan loyalitas serta menyiapkan regenerasi kepengurusan,” pungkasnya. (Kom-Pht/Smg/Pay)

Editor : Aas

Copyright©2023