KUTAI KARTANEGARA, INHUTANI I (23/03/2024) | Kawasan Wisata Alam (KWA) Bukit Bangkirai menerima kunjungan kerja dari Direktorat Kebudayaan, Pariwisata, Ekonomi dan Kreatif (Budparekraf) Kantor Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) dalam rangka kegiatan survey penyusunan rencana pengembangan pariwisata di Ibu Kota Nusantara, pada Sabtu (23/03).

Hadir dalam kunjungan tersebut, Direktur Kebudayaan, Pariwisata, Ekonomi dan Kreatif (Budparekraf) Kantor Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Muhsin Palinrungi dan jajaran, serta didampingi oleh pelaku industri wisata, Camat, Lurah serta Kepala Desa dari Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kabupaten Kutai Kartanegara

Kunjungan kerja ke KWA Bukit Bangkirai tersebut, merupakan bagian dari kegiatan survey penyusunan rencana pengembangan pariwisata di Ibu Kota Nusantara serta sekaligus sebagai rangkaian Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) yang membahas/mendorong pengembangan sektor pariwisata di wilayah Ibu Kota Nusantara (IKN) yang diselenggarakan oleh Kantor Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) bidang Direktorat Kebudayaan, Pariwisata Ekonomi dan Kreatif tanggal 20-22 Maret 2024 di Balikpapan.

Dalam kesempatan tersebut, Manajer Inhutani I UMHT Batuampar, Taufik Yuliansyah menyatakan sangat gembira dan mengapresiasi serta menyampaikan terima kasih untuk menjadikan KWA Bukit Bangkirai sebagai tempat lokasi kunjungan kerja dan survey tersebut. Wisata Bukit Bangkirai berlokasi di areal Inhutani I Unit Manajemen Hutan Tanaman (UMHT) Batuampar – Divisi Regional Kalimantan Timur dan Sulawesi Selatan (Divre. KTSS),

“Kami mengucapkan terima kasih  kepada Bapak Muhsin Palinrungi selaku Direktur Budparekraf Kantor Otorita IKN beserta rombongan yang telah melaksanakan kunjungan kerja dan kegiatan survey penyusunan rencana pengembangan pariwisata di Kawasan Wisata Alam Bukit Bangkirai,  Kegiatan ini juga merupakan upaya untuk mendorong pengembangan sektor pariwisata di wilayah Ibu Kota Nusantara (IKN)” Ungkap Taufik.

Supervisor Wilayah Wisata Alam Bukit Bangkirai, Siti Nurul Nuzul R. menyampaikan hal yang sama bahwa sangat senang dan mengapresiasi kunjungan kerja Direktur Budparekraf Kantor Otorita IKN tersebut.

“PT Inhutani I akan terus berbenah untuk menyongsong IKN dan terus melakukan yang terbaik terhadap Wisata Alam Bukit Bangkirai, agar tetap menjadi destinasi wisata unggulan”, Ujar Siti Nurul.

Hal senada disampaikan oleh Direktur Kebudayaan, Pariwisata, Ekonomi dan Kreatif (Budparekraf) Kantor Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Muhsin Palinrungi bahwa Kawasan Wisata Alam Bukit Bangkirai merupakan salah satu destinasi wisata unggulan yang ada di wilayah Ibu Kota Nusantara.

“Destinasi wisata di Kawasan Ibu Kota Nusantara harus segera disiapkan dan dirancang sebelum akhir tahun 2024. Hal ini merupakan langkah strategis menjelang pelaksanaan Pariwisata Expo, yang bertujuan untuk mempromosikan dan mengembangkan sektor pariwisata Ibu Kota Nusantara serta memperkenalkan kekayaan dan potensi pariwisata lokal.  Sehingga akan membuat daya Tarik, khususnya pada budaya kuliner, destinasi wisata dan juga aksesibilitas wisata” Pungkas Muhsin (Kom-Iht1/KWABB_KTSS/SNNR_EdiSi)

Editor : Ywn

Copyright©2024