"Loading..."

Perhutani Gelar Apel Siaga Dalkarhut di Pekalongan Timur Bersama Stakeholder

PEKALONGAN TIMUR, PERHUTANI (13/09/2021) | Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pekalongan Timur menggelar Apel Siaga Pengendalian Kebakaran Hutan (Dalkarhut) dan Tanggap Bencana Alam di lapangan upacara Ujung Negoro Kesesi bersama stakeholder dari Kepolisian, TNI, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Jumat (10/09).

Rangkaian kegiatan dimulai dari pembekalan tentang Undang-Undang mengenai penanganan gangguan hutan oleh Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasat Binmas) Polres Pekalongan dilanjutkan dengan simulasi pemadaman kebakaran menggunakan alat khusus pemadam juga dengan manual.

Administratur KPH Pekalongan Timur, Untoro Tri Kurniawan pada kesempatan tersebut berpesan kepada semua petugas di lapangan mulai dari Kepala Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH), Kepala Resort Pemangkuan Hutan (RPH) sampai dengan mandor Polter agar senantiasa waspada terhadap ancaman kebakaran hutan yang belakangan marak terjadi di luar pulau Jawa.

Kasat Binmas Polres Pekalongan, Iptu Quratul Aini menyampaikan harapan dengan pelatihan ini para petugas di lapangan akan selalu siaga dan mampu menanggulangi apabila terjadi kebakaran hutan sehingga tidak meluas.” (Kom-PHT/Pkt/Hwr)

Editor : Ywn
Copyright©2021