"Loading..."

Direktur Komersial Perhutani Tinjau Tanaman Gamal di Wilayah Semarang

SEMARANG, PERHUTANI (12/08/2021) | Direktur Komersial Perum Perhutani, Ahmad Ibrahim menyambangi wilyah Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Semarang dalam rangka kunjungan kerja (kunker), Selasa (10/08).

Dalam kunjungan tersebut, Ahmad Ibrahim didampingi oleh Wakil Kepala Divisi Regional Jawa Tengah Dhadut, Kepala Departemen Komersial Kayu Kantor Pusat Iwan Setiawan dan General Manager Brumbung Sumardi.

Usai menyambut rombongan Direktur Komersial, pada kesempatan tersebut Administratur KPH Semarang, Edi Suroso melaporkan bahwa di wilayahnya terdapat potensi tanaman Gamal yang cukup luas namun sampai saat ini belum dilakukan pemanenan, begitu pula dengan rencana pengolahannya menjadi palet.

Direktur Komersial Perum Perhutani, Ahmad Ibrahim menanggapi hal tersebut dengan mengatakan bahwa Perhutani sangat serius untuk melakukan pengembangan tanaman Gamal sebagai sumber pendapatan di masa depan karena Gamal ini digadang-gadang menjadi bahan bakar ramah lingkungan pengganti batu bara. Ia pun menghimbau  kepada Administratur dan jajarannya di lapangan untuk terus menjaga dan mengawal tanaman Gamal sampai masa panen atau tebang.

“Rencananya tahun 2022 akan di bangun Pabrik Wood Pellet di lokasi pabrik kayu Brumbung.” katanya. (Kom-PHT/Smg/Sho)

 

Editor : Ywn
Copyright©2021