JAKARTA, ECONIQUE (26/10/2023) | Econique Perhutani Alam Wisata Area Bisnis Wisata Wilayah Barat turut berpartisipasi dalam kegiatan B2B & B2C Travel Partners , Travel Destinations, Travelers, Tourism Community dalam rangkaian acara ‘Harmoni Indonesia – 2nd Indonesia International Culture Festival 2023’, bersama Color of Indonesia yang berlangsung pada Kamis, (26/10) bertempat di Gedung Teater Tanah Airku , TMII, Jakarta Timur.

Pada acara ini Econique Perhutani Alam Wisata berpartisipasi dalam upaya memperkenalkan destinasi wisata dan produk wisata kepada para pembeli (buyers) dari dalam dan luar negeri. Para pembeli tersebut tidak hanya berasal dari Indonesia, tetapi juga dari berbagai negara seperti Filipina, Thailand, Bulgaria, Rusia, Korea Selatan, India, Yunani, Iran, Sri Lanka, Amerika Serikat, dan Meksiko. Tidak hanya mempromosikan produk wisata, Econique juga mengenalkan Produk Madu Perhutani yang merupakan salah satu produk unggulan Econique selain bisnis inti kelola wisata alam.

Tujuan dari partisipasi dalam B2B ini adalah untuk memperkenalkan merek (brand) destinasi wisata, produk dan layanan, sehingga para pembeli terdorong untuk membeli dan mengunjungi lokasi wisata yang ditawarkan oleh Econique. Acara ini tidak hanya berfokus pada bisnis, tetapi juga menampilkan berbagai penampilan seni tari dari berbagai negara, termasuk Indonesia. Salah satu penampilan yang memukau adalah tarian tema “Ibu Kota Negara Baru (IKN)” dari Indonesia, yang diikuti oleh pertunjukan Tari Kecak yang mempesona dan mampu menghipnotis para penonton.

General Manager Econique Perhutani Alam Wisata Wilayah Barat Komarudin menyampaikan bahwa Indonesia merupakan negara kepulauan yang memiliki lebih dari 17.000 pulau, selain itu Indonesia juga terdiri dari 300 suku yang tersebar berbagai daerah. Econique mendapatkan amanah untuk mengelola 28 destinasi Wisata alam Perum Perhutani yang ada di Jawa Barat dan sebagian di Jawa Tengah dimana Destinasi Wisata tersebut cukup lengkap dan beragam dari mulai pegunungan hingga pantai.

“Keunikan alam baik flora, fauna maupun bentang alam sangat diminati wisatawan nusantara dan mancanegara. Dengan adanya ‘Harmoni Indonesia – 2nd International Culuture Festival 2023’ diharapkan Wisata Econique semakin dikenal oleh wisatawan mancanegara. Sehingga akan meningkatkan kunjungan yang pada akhirnya mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia,” pungkasnya.

Founder Color Of Indonesia, Vivi Sandra Putri, menuturkan bahwa ‘Harmoni Indonesia – 2nd Indonesia International Culture Festival 2023’ ini dihelat bertujuan sebagai sarana pelestarian budaya dan menguatkan Ekonomi Kreatif Indonesia. (Kom-PLW/Kanpus/Gan)

Editor : Ywn

Copyright©2023