MADIUN (28/01/2022) |  Perhutani Forestry Institute (PeFI) menyambut kedatangan Mahasiswa dari Universitas Palangka Raya yang akan melaksanakan kegiatan Praktik Hutan Tanaman di wilayah kerja Perum Perhutani. Acara pembukaan Praktik Hutan Tanaman dilaksanakan di Gedung Grha Wanajava, Perhutani Forestry Institute, Madiun, Rabu (26/01).

Hadir Kepala PeFI, Wakil Kepala PeFI, Kepala Departemen Learning Center, Segenap Tenaga Pengajar Utama, Kepala Seksi PeFI, jajaran Dosen dan seluruh mahasiswa Fakultas Pertanian Program Studi Kehutanan Universitas Palangka Raya.

Kegiatan Praktik Hutan Tanaman dilaksanakan pada tanggal 26-31 Januari 2022, diikuti oleh 83 orang mahasiswa bersama dengan 4 Dosen Pengajar. Tujuan kegiatan tersebut ialah untuk menggali pengetahuan dan keterampilan dalam pengelolaan hutan tanaman yang lestari di Perhutani meliputi kegiatan Perencanaan Risalah Hutan, Persemaian dan Penanaman, Pemeliharaan dan Perlindungan, Penebangan dan Hilirisasi pada industri Pengelolaan Kayu serta Industri Pengelolaan Hasil Hutan Bukan Kayu (HHBK).

Kepala PeFI, Budi Shohibuddin memberikan sambutan selamat datang kepada seluruh mahasiswa Universitas Palangka Raya serta menjelaskan sekilas tentang Perhutani Forestry Institute. Ia juga mengungkapkan harapannya terkait kegiatan Praktik Hutan Tanaman tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Universitas Palangka Raya, karena pada kali ini telah memberikan sebuah kepercayaan dan amanah kepada kami untuk saling bertukar ilmu pengetahuan. Kami berharap pada waktu yang singkat ini semoga nantinya para mahasiswa dapat menerima ilmu pengetahuan terkait pengelolaan hutan lestari di pulau jawa.” ungkapnya.

Sementara itu, mewakili Dekan Fakultas Pertanian Universitas Palangka Raya, Dr. Yanarita turut memberikan sambutan terkait dasar pelaksanaan kegiatan Praktik Hutan Tanaman tersebut.

“Dasar pelaksanaan kegiatan ini merupakan bentuk Kerja Sama antara PeFI dengan Unpar yang sebelumnya telah dilaksanakan pada tanggal 18 Januari 2022. Saya berharap mahasiswa dapat memanfaatkan waktu dan kesempatan kali ini sebaik-baiknya karena akan menjadi suatu pengalaman yang sangat berharga.” Ungkapnya dalam sambutan tersebut (Kom-PHT/PeFI/Rb)

Editor : Ywn
Copyright©2022