BANDUNG UTARA, PERHUTANI (13/08/2022) | Ikatan Istri Karyawan Perhutani (IIKP) Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bandung Utara menggelar aksi sosial berupa pembagian sembako gratis dan sejumlah pakaian layak pakai kepada penyadap getah Pinus di Burangrang Selatan, Jumat (12/8).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapala Seksi Produksi dan Ekowisata Erwin Setiadi, Asisten Perhutani (Asper) Padalarang Iyus Rustandi, jajaran IIK Pehutani cabang Bandung Utara dan sejumlah penyadap penerima bantuan

Ketua IIK Perhutani cabang Bandung Utara Ita Erwin Setiadi mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian serta perhatian IIK Perhutani kepada penyadap getah Pinus selaku mitra Perhutani. Harapannya, bantuan sembako ini bisa diterima dan dimanfaatkan dengan baik oleh para penyadap.

“Memberikan puluhan paket sembako yang diserahkan kepada para penyadap getah pinus. Selain itu, kami juga memberikan sejumlah pakaian layak pakai. Selain di Burangrang Selatan, kami juga menggelar acara serupa di Cisarua Lembang,” sebutnya.

Administratur Perhutani KPH Bandung Utara Arif Marghana mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada IIK Perhutani Bandung Utara yang secara konsisten peduli terhadap mitra Perhutani. Arif menyebutkan kegiatan sosial semacam ini sering dilaksanakan IIK Perhutani.

“Semoga IIK Perhutani KPH Bandung Utara semakin kompak, memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar terutama dalam rangka pelestarian hutan,” harapnya.

Sementara itu, mewakili penyadap getah pinus Wasjono menyatakan terima kasihnya kepada IIK Perhutani KPH Bandung Utara yang selalu memperhatikan para penyadap. Bantuan ini sangat berarti bagi para penyadap khususnya untuk kebutuhan rumah tangga.

“Sebagai timbal baliknya, kami akan bekerja lebih semangat lagi agar hasil produksi getah pinus bisa mencapai target yang sudah ditetapkan” paparnya. (Kom-PHT/Bdu/Dan)

 

Editor : AGS
Copyright©2022