KUNINGAN PERHUTANI, (02/08/2022) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kuningan dukung Pramuka Saka Wanabakti menggelar kegiatan camping dan bersih-bersih di lingkungan wisata Bumi Perkemahan (Buper) Pakembangan termasuk wilayah kawasan Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Pakembangan Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Garawangi, Minggu (31/07).

Acara tersebut di hadiri oleh Waka Administratur/KKPH Kuningan Didi Korsadi beserta Jajaran, Guru pendamping dari masing-masing Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat sebanyak 6 Orang, anggota Pramuka Saka Wanabakti binaan Perhutani KPH Kuningan sebanyak 40 Orang yang merupakan Siswa-Siswi SMA Sederajat dari wilayah Kabupaten Kuningan.

Administratur/KKPH Kuningan Benny Suko Triatmoko di tempat terpisah menyampaikan bahwa kegiatan camping dan bersih-bersih di objek wisata Bumi Perkemahan Pakembangan oleh anggota Pramuka Saka Wanabakti merupakan kegiatan yang positif dan kegiatan ini juga merupakan salah satu syarat untuk mendapatkan Tanda kecakapan Khusus dari Krida Bina Wana.

“Saya sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini dan diharapkan dapat menanamkan cinta¬† alam dan lingkungan khususnya bagi para anggota Pramuka sebagai generasi muda sebagai penerus bangsa. Semoga anggota Pramuka Saka Wanabaktri KPH Kuningan tetap semangat, disiplin dan kompak selalu,” ujar Benny.

Sementara itu sebagai pimpinan Saka Wanabakti Kabupaten Kuningan Kismanto mengucapkan terima kasih kepada Perhutani KPH Kuningan yang telah mendukung kegiatan camping dan bersih-bersih di objek wisata Bumi Perkembangan Pakembangan.

“Harapanya anggota Saka Wanabakti kedepannya akan menjadi lebih baik selalu kompak, solid selalu kreatif serta inovatif dan bisa mempromosikan gaya hidup sehat,” tuturnya. (Kom-PHT/Kng/Ddi)

 

Editor : AGS
Copyright©2022