BANDUNG UTARA, PERHUTANI (27/04/2022) Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bandung Utara menggelar forum silaturahmi dan buka puasa bersama sejumlah awak media di kantor Perhutani KPH Bandung Utara, Selasa (26/4). Dalam acara tersebut kedua pihak sepakat menjalin komitmen untuk menjaga pelestarian hutan.

Hadir dalam acara tersebut Kasi Keuangan, SDM, dan Umum Ridwan dan jajaran, Kepala Sub Seksi Hukum, Kepatuhan dan Komunikasi Perusahaan Endan Cahyadi, stap komper Aep dan berbagai awak media.

Administratur Perhutani KPH Bandung Utara Uum Maksum melalui KSS Hukum Kepatuhan dan Kompers Perhutani KPH Bandung Utara Endan Cahyadi mengatakan sebagai mitra penyebaran informasi, sinergitas bersama wartawan ini sangat penting dilakukan agar upaya-upaya pelestarian hutan bisa tersampaikan ke masyarakat. Sehingga, ada keseimbangan informasi yang didapat oleh masyarakat.

“Kami menyadari peran media ini sangat vital pada era digital seperti saat ini. Oleh sebab itu, kami menggelar forum silaturahmi sambil buka puasa bersama dengan sejumlah awak media, dengan adanya sinergitas yang baik dengan awak media, informasi yang disampaikan ke publik bisa lebih objektif dan solutif. Meskipun begitu, pihaknya percaya kinerja media mitra Perhutani KPH Bandung Utara sudah profesional”. ungkapnya

Sementara itu, mewakili komunitas wartawan hijau, Badru Yaman menyatakan apresiasinya terhadap Perhutani KPH Bandung Utara. Menurutnya, Perhutani KPH Bandung Utara ini berbeda dengan yang lain karena bisa bersinergi dengan baik bersama wartawan.

“Perihal pemberitaan tentunya kami akan bersikap profesional. tetap menjalankan fungsi pengawasan. Hal ini juga yang merupakan bagian dari kepedulian terhadap lingkungan hutan yang bisa dilakukan sebagai wartawan,” paparnya.¬† (Kom-PHt/Bdu/Dan)

 


Editor : MZ
Copyright©2022