"Loading..."

Idul Adha, Perhutani Salurkan Hewan Kurban di Pekalongan Barat

PEKALONGAN BARAT, PERHUTANI (23/07/2021) | Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pekalongan Barat dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah tahun ini menyerahkan bantuan hewan kurban sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, dengan mendistribusikan 4 ekor kambing kepada masyarakat sekitar hutan untuk dua wilayah Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH), yakni BKPH Bantarkawung dan BKPH Salem, Rabu (21/07).

Hadir dalam kegiatan, Administratur KPH Pekalongan Barat Gunawan Catur HR didampingi Kepala Seksi Keuangan SDM dan Umum Edi Heriyanto dan Kepala BKPH Bantarkawung Sujono memberikan 2 ekor kambing kepada perwakilan penyadap BKPH Bantarkawung yang di terima oleh Ketuanya Kusno, begitu juga 2 ekor kambing diberikan ke perwakilan penyadap BKPH Salem.

Gunawan Catur mengucapkan rasa syukur karena Perhutani masih dapat melaksanakan kegiatan kurban meski dalam situasi pandemi serta pembatasan aktivitas. Gunawan menambahkan harapan melalui kegiatan penyerahan hewan kurban semoga dapat meningkatkan tali silaturahmi dengan mitra perhutani dan masyarakat di sekitar kawasan hutan.

“Semoga keikhlasan berkurban ini dapat tetap menjadi semangat kita bersama-sama meraih kebaikan, khususnya bagi mitra kerja Perhutani yakni penyadap. Kami berharap melalui hewan kurban yang Perhutani serahkan, menambah keberkahan dan kecukupan bagi yang menerima,” ungkapnya.

Sementara itu di kesempatan yang sama, Kusno menyampaikan banyak terima kasih kepada Perhutani yang sudah peduli dan sangat memperhatikan pihaknya.

“Mewakili seluruh para penyadap, dalam perayaan Idul Adha ini kami mendoakan semoga keluarga besar Perhutani selalu dalam lindungan-Nya dan selalu jaya,” ungkapnya. (Kom-PHT/Pkb/W2N)

Editor : Ywn
Copyright©2021