"Loading..."

Ini Curug Putri, Grand Canyon dari Banten

DETIK.COM (04/06/2021) | Tak perlu jauh-jauh ke Amerika Serikat untuk menikmati pesona Grand Canyon. Di Banten juga ada wisata serupa yakni Curug Putri.
Curug Putri Carita atau Curug Putri terletak di lereng Gunung Pulosari, Desa Cilentung, Pandeglang, Banten. Curug ini berada dalam pengelolaan Perhutani dan Balai Taman Hutan Raya (Tahura).

Sebelum dijadikan tempat wisata, dahulu Curug Putri dipercaya sebagai tempat yang sakral. Namun setelah ditemukan oleh orang Perhutani, Curug Putri disulap menjadi tempat yang indah dan dijadikan lokasi wisata baru.

Curug Putri ini kerap disebut sebagai Little Grand Canyon karena terdapat tebing-tebing yang mirip seperti Grand Canyon di AS. Suasana di sekitar curug pun terbilang masih asri, di mana traveler masih menemukan hutan dan satwa-satwa liar yang lalu-lalang di sekitar air terjun.

Curug ini sebenarnya tidak terlalu tinggi, hanya sekitar 3 meter namun tebing yang eksotis menjadi nilai plus bagi wisatawan yang datang ke sana. Panjang aliran sungainya sendiri sekitar 50 meter.
Biasanya wisatawan tak cuma menikmati kesegaran air di sana tetapi juga berburu foto instagramable. Tak cuma tebing indah, air yang berwarna hijau juga menambah kesan cantik dari Curug Putri.

Saat berwisata di sana, traveler akan dipandu oleh petugas. Traveler juga dapat menyusuri tebing-tebing sambil memegang tali tambang untuk menuju lokasi air terjun.

Fasilitas yang menunjang wisata Curug Putri juga terbilang lengkap. Di sana terdapat kamar mandi, warung makan, tempat outbond hingga camping.

Curug Putri buka setiap hari mulai pukul 07.00-17.00 WIB. Untuk harga tiket masuknya adalah Rp 25.000 per orang.

Sumber : detik.com

Tanggal : 4 Juni 2021