"Loading..."

Karyawan Perhutani di Gombong Ajak Keluarga Rutin Mendonorkan Darah

KEDU SELATAN, PERHUTANI (08/06/2021) | Sebanyak 112 orang karyawan Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kedu Selatan bersama para istri mengikuti kegiatan bakti sosial donor darah di kantor Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Gombong Utara, Jalan Gereja No.12 Kecamatan Gombong, Kabupaten Kebumen, Senin (07/06).

Administratur KPH Kedu Selatan, Komarudin usai donor darah menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian keluarga besar Perhutani kepada sesama yang membutuhkan darah khususnya dalam tindakan medis. Ia juga menjelaskan jika kegiatan donor darah ini memang sudah rutin dilakukan setiap tiga bulan sekali.

“Mendonorkan darah bagi orang dalam keadaan sehat merupakan kegiatan amal paling murah karena kita memberikan sesuatu yang sudah dimiliki dan merupakan anugerah dari Tuhan, yaitu darah. Itu juga berati kita mensyukuri nikmat kesehatan dari Tuhan, karena setetes darah kita sangat berguna bagi yang membutuhkannya,” ujarnya.

Salah satu perwakilan petugas Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Kebumen, Sutikno menyampaikan ungkapan terima kasih atas sumbangsih karyawan Perhutani KPH Kedu Selatan yang ikut mendonorkan darah secara rutin.

“Sesuai motto PMI ‘Setetes Darah Anda Menyelamatkan Jiwa Manusia’, semoga amal kebaikan Bapak dan Ibu sekalian mendapat balasan dari Tuhan Yang Maha Esa,” tuturnya. (Kom-PHT/Kds/Rwi)

Editor : Ywn

Copyright©2021