PURWAKARTA, PERHUTANI (09/01/2023) | Perum Perhutani Kesataun Pemangkuan Hutan (KPH) Purwakarta bersama Segenap LMDH dan Pemerintah Desa Cimenteng, mengadakan sosialisasi dan tasyakur kinerja produksi sadapan getah pinus tahun 2022 di Wisata Panyawangan Desa Cimenteng, Kecamatan Cijambe pada Senin (09/01)

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Administratur/KKPH Purwakarta Uum Maksum, Wakil Administratur/KSKPH Wilayah Subang Deni Rusyana, Asper/KBKPH Tambakan Heri Rochmatulfitri, dan segenap karyawan BKPH Tambakan. Turut hadir Kepala Desa Cimenteng Neneng Huliah, Ketua LMDH Tunas Harapan dan perwakilan penyadap peraih penghargaan sebanyak 7 (tujuh) orang.

Dalam sambutannya, Administratur/KKPH Purwakarta Uum Maksum menyampaikan apresiasi sangat tinggi terhadap karyawan BKPH Tambakan serta Stakeholder yang berandil dalam pencapaian kinerja produksi sadapan getah pinus tahun 2022.

“Pencapaian Produksi getah pinus di Tahun¬† 2022 mencapai 115%, saya sangat mengapresiasi seluruh jajaran BKPH Tambakan juga para penyadap sebagai ujung tombak dilapangan. dengan kerjasama yang baik akan menghasilkan hasil yang baik juga”, Ungkapnya.

“Target ditahun 2023 terdapat kenaikan 2 % dari target tahun lalu, oleh karenanya saya mengajak kepada jajaran Perhutani juga masyarakat selaku penyadap untuk meningkatkan kinerja, sehingga pendapatan Perhutani tercapai perekonomian masyarakatpun meningkat” Tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Cimenteng Neneng Huliah menyampaikan kebanggaan terhadap masyarakat Desa Cimenteng dan dukungan penuh terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh Perum Perhutani KPH Purwakarta.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Perum Perhutani, yang telah memberikan peluang pekerjaan kepada masyarakat Desa Cimenteng yang notabene tinggal di sisi luar kawasan hutan. Saya selaku pemimpin di Desa Cimenteng berharap kepada warga untuk ikut andil sebagai penyadap getah pinus, karena selain sebagai mata pencaharian penyadap pun ikut andil dalam menjaga kawasan hutan.” ucapnya.

Pada acara inti kegiatan ini, KPH Purwakarta memberikan apresiasi berupa penghargaan kepada 7 (tujuh) orang penyadap berprestasi yang terbagi ke dalam 3 kategori, yaitu Penyadap Dengan Raihan Volume Produksi Tertinggi, Penyadap Dengan Hasil Mutu Getah Tebaik, dan Penyadap Teraktif Dalam Proses Produksi Sepanjang Tahun 2022.

(Kom-PHT/Pwk/Yat)