SUKABUMI, PERHUTANI (27/04/2022) | Pehutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Sukabumi membagikan ribuan bingkisan lebaran berupa paket sembako untuk diberikan kepada penyadap getah pinus, pekerja tebangan, pekerja Tempat Penimbunan Kayu (TPK) dan pekerja pemungutan daun kayu putih di wilayah KPH Sukabumi pada Selasa (26/04).

Pembagian bingkisan sembako tersebut dilakukan secara serentak di 6 (enam) wilayah Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) lingkup KPH Sukabumi, yaitu BKPH Cikawung, BKPH Sagaranten, BKPH Bojong Lopang, BKPH Lengkong, BKPH Palabuan Ratu dan BKPH Jampang Kulon.

Administratur KPH Sukabumi, Asep Setiawan ditempat terpisah menyampaikan bahwa pembagian bingkisan lebaran tersebut merupakan bentuk kepedulian dan perhatian Perhutani kepada mitra kerja, dan KPH Sukabumi telah menyediakan bingkisan sembako untuk dibagikan kepada penyadap getah pinus, pekerja tebangan, pekerja TPK dan pekerja pemungutan daun kayu putih di wilayah kerja KPH Sukabumi.

“Pembagian bingkisan ini merupakan bentuk kepedulian serta perhatian Perhutani kepada mitra kerja. Kami berharap bingkisan yang diberikan ini dapat membantu dan menjadi sebuah kebahagiaan bagi penyadap getah pinus, pekerja tebangan, pekerja TPK dan pekerja pemungutan daun kayu putih, utamanya dapat mencukupi kebutuhan pada hari lebaran Idul Fitri tahun ini,” ujar Asep.

“Kami juga berharap, semoga pemberian bingkisan kali ini selain untuk membantu juga sekaligus dapat menjadi tali penyambung silaturahmi antara Perhutani dan mitra kerja,” tegas Asep.

Selanjutnya, Ia juga mengajak kepada penyadap getah pinus, pekerja tebangan, pekerja TPK dan pekerja pemungutan daun kayu putih untuk tetap terus semangat dalam bekerja, serta selalu berdoa semoga semua diberikan kesehatan dan keselamatan dalam bekerja.

Mewakili mitra kerja, penyadap getah pinus Kelompok Tani Sejati (KTS) TPG Cipari, Idin menyampaikan terima kasih kepada Perhutani atas perhatian dan kepeduliannya kepada mitra kerja.

“Semoga bingkisan paket sembako yang kami terima dapat menjadi berkah dan menjadi penyemangat bagi para penyadap dalam bekerja,” ujarnya.¬† (Kom-PHT/Skb/HN)

 

Editor : MZ
Copyright©2022