"Loading..."

Perhutani Bantu LMDH Dapatkan KUR BNI Untuk Budidaya Porang di Saradan

SARADAN, PERHUTANI (8/6/2021) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Saradan memfasilitasi pertemuan antara Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Hita Wana Nastari Desa Darmorejo dan LMDH Tani Mulyo Desa Kebonagung dengan Bank BNI Cabang Madiun dalam upaya mendapatkan Kredit Usaha Rakyat (KUR), Senin (7/6).

Hadir dalam sosialisasi tersebut Asisten Perhutani (Asper) Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Jatiketok Utara Maman Herman, Petugas Kantor BNI Cabang Madiun Ahmed, Kepala Sub Seksi (KSS) Komunikasi Perusahaan KPH Saradan Widoyo, Kepala Desa Darmorejo Suradi dan Ketua LMDH Hita Wana Nastari serta Tani Mulyo dan Tim Pendamping Masyarakat (TPM) Jumanto.

Menyampaikan pesan dari Administratur KPH Saradan, Asper BKPH Jatiketok Maman Herman mengatakan bahwa Perhutani siap mendukung dan memfasilitasi LMDH untuk mendapatkan pinjaman lunak dari BNI untuk pengembangan budidaya tanaman porang.

“Pinjaman KUR BNI dapat dimanfaatkan masyarakat untuk modal dan biaya perawatan tanaman porang di lahan bawah tegakan, dengan harapan program ini dapat meningkatkan pendapatan untuk kesejahteraan masyarakat dan hutan bisa lestari,” katanya.

Sementara itu Kepala Desa Darmorejo Suradi selaku Pembina LMDH Hita Wana Nastari menyampaikan ucapan terima kasih kepada Perhutani yang telah membantu LMDH dalam upaya mendapatkan KUR dari BNI.

“Sesuai rencana, pinjaman dana tersebut akan dibelikan benih porang dan untuk biaya perawatan mengembangkan agroforestry dengan jenis tanaman porang di hutan wilayah BKPH Jatiketok Utara,” terang Suradi. (Kom-PHT/Srd/Wdy)

Editor : Ywn

Copyright©2021