MALANG, PERHUTANI (03/10/2025) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Malang menyerahkan bantuan sarana prasarana wisata kepada sejumlah pengelola wisata pantai di wilayah Malang selatan, berupa pengeras suara (TOA), rompi, kartu identitas, serta pin resmi KPH Malang yang dilaksanakan pada Rabu (1/10).

Penyerahan dilakukan oleh Administratur Perhutani KPH Malang, Kelik Djatmiko beserta jajaran kepada pengelola wisata pantai Bajul Mati, Balekambang, Ngliyep, Sendangbiru, dan sejumlah destinasi pantai lainnya dengan tujuan untuk mendukung kelancaran operasional pengelolaan wisata di kawasan pantai selatan yang berada dalam kelola Perhutani.

Administratur Perhutani KPH Malang Kelik Djatmiko menyampaikan, bahwa dukungan sarana prasarana ini merupakan bentuk perhatian Perhutani terhadap mitra pengelola wisata. “Kami berharap sarana prasarana yang diberikan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk mendukung pelayanan kepada wisatawan, meningkatkan kenyamanan, sekaligus memperkuat identitas pengelolaan wisata di bawah KPH Malang,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat mempererat sinergi antara Perhutani dengan pengelola wisata, sehingga tercipta tata kelola pariwisata yang lebih tertib, aman, dan berdaya saing, ujarnya.

Perwakilan dari pengelola wisata pantai, Gatot Teguh Ariprianto menyambut baik bantuan tersebut, dan menyampaikan bahwa,  sarana prasarana yang diberikan sangat bermanfaat dalam menunjang kegiatan operasional sehari-hari, terutama dalam hal komunikasi, keamanan, serta pelayanan pengunjung. (Kom-PHT/Mlg/Mhrr)

Editor:Lra
Copyright©2025