"Loading..."

Perhutani Berikan Bibit Tanaman Kepada Kopassus Di Serang Banten

BANTEN, PERHUTANI (20/05/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banten menyerahkan bantuan bibit tanaman keras jenis Mahoni dan Pinang sebanyak 100 plances kepada Satuan Grup 1 Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Serang Banten dalam rangka penghijauan di lingkungan Kopassus,  bertempat di Kantor Perhutani KPH Banten, Rabu (19/05).

Penyerahan bibit tanaman tersebut diberikan oleh Kepala Sub Seksi (KSS) Sumber Daya Manusia (SDM) dan Umum, Nurwahyudi kepada Perwakilan Grup 1 Kopassus Letnan Satu (Lettu) Infantri Jarot Purnomo.

Administratur KPH Banten melalui Nurwahyudi menyampaikan bahwa pemberian bantuan bibit tanaman tersebut dilakukan dalam rangka mendukung gerakan penanaman di Lingkungan Satuan Grup 1 Kopassus kota Serang dan sebagai wujud kepedulian Perhutani terhadap kelestarian alam dan lingkungan.

“Terpenting setelah penanaman pohon hendaknya dipelihara secara berkelanjutan, sehingga akan tumbuh dan bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat, selain itu juga sebagai penyedia oksigen bagi makhluk hidup serta memiliki fungsi untuk mencegah erosi, sebagai penyimpan resapan air dan mengurangi polusi udara,” ujarnya.

Lettu Infantri Jarot Purnomo menyampaikan terima kasih kepada Perhutani KPH Banten yang telah memberikan bantuan bibit tanaman untuk kegiatan penanaman di lingkungan Kopassus.

“Tanaman ini akan menambah tutupan lahan di lingkungan kami, guna mencegah terjadinya erosi, penyerapan karbon dioksida (CO2), antisipasi dampak perubahan iklim, dan kami akan selalu mendukung kegiatan Perhutani,” ucapnya. (Kom-PHT /Btn/AJB)

Editor : Ywn
Copyright©2021