"Loading..."

Perhutani Ciamis Terima Mahasiswa Praktek Kerja Lapangan Dari Universitas Nusa Bangsa

CIAMIS, PERHUTANI (02/08/2021) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Ciamis menerima mahasiswa Fakultas Kehutanan Universitas Nusa Bangsa (UNB) untuk melaksanakan Praktek Umum dalam rangka meningkatkan pemahaman umum dan pengelolaan hutan, bertempat di Kantor KPH Ciamis pada Senin (02/08).

Administratur KPH Ciamis, Sukidi mengatakan bahwa dalam rangka meningkatkan pemahaman umum dan pengelolaan hutan kepada mahasiswa sebagai salah satu upaya mempersiapkan calon sarjana kehutanan agar memiliki pemahaman yang utuh terhadap berbagai aspek pengelolaan sumber daya hutan baik aspek lingkungan, ekonomi dan sosial.

Sukidi juga menambahkan bahwa kegiatan tersebut bisa menambah wawasan Mahasiswa tentang praktek Pengelolaan Hutan, juga bertujuan untuk membekali mahasiswa dengan pengalaman kerja dan lingkungan masyarakat.

“Praktek Lapangan akan dilaksanakan selama 2 Minggu terhitung mulai tanggal 2 Agustus sampai dengan 16 Agustus 2021, bertempat di Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Banjar Utara dan BKPH Banjar Selatan. Semoga dalam pelaksanaannya diberikan kelancaran, Amin,” terangnya.

Sementara itu perwakilan Mahasiswa, Asep Sahrul mengucapkan terimakasih kepada Perhutani KPH Ciamis dan sangat mengapresiasi serta berharap apa yang akan diperoleh selama praktek dapat menjadi bekal dimasa yang akan datang. (Kom-PHT/Cms/Bun).

Editor : Ywn

Copyright©2021