"Loading..."

Perhutani dan LMDH Berikan Bantuan APD Kepada Penyadap Getah Pinus di Ponorogo

LAWU DS, PERHUTANI (18/9/2021) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Lawu Ds bersama Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Wono Lestari memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada ratusan orang penyadap getah pinus di Ponorogo.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Tempat Penampungan Getah (TPG) Bolo di wilayah Resot Pemangkuan Hutan (RPH) Guyangan, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Ponorogo Barat, Kamis (16/9).

Penyerahan APD tersebut dihadiri oleh Asisten Perhutani (Asper) BKPH Ponorogo Barat Porwanto mewakili Administratur Perhutani KPH Lawu Ds,  Kepala Desa Senepo Jamit, Ketua LMDH Wono Lestari Sunaji beserta pengurus LMDH dan perwakilan masyarakat penyadap Desa Senepo.

Administratur KPH Lawu Ds Loesy Triana melalui Asper Ponorogo Barat Poerwanto mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari silaturahmi, bertujuan untuk membangun hubungan baik antara Perhutani dengan LMDH dan pekerja sadapan agar tercipta hubungan yang baik dan harmonis.

APD berupa sepatu dan masker sebanyak 238 pasang tersebut diserahkan oleh Ketua LMDH Wono Lestari Sunaji kepada perwakilan penyadap usai dilakukan acara pembinaan oleh Perhutani dan LMDH.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan semangat para pekerja dalam memproduksi getah di wilayah LMDH Wono Lestari,” kata Sunaji.

Sementara itu Kepala Desa Senepo Jamit menyampaikan terima kasih kepada Perhutani atas kerjasama yang terjalin selama ini, “Kegiatan penyadapan getah pinus ini menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat kami serta membantu menambah penghasilan,” ucapnya. (Kom-PHT/Lwds/Eko)

Editor : Ywn

Copyright©2021